oleh

Sompotan Pimpin PMI Tomohon Gelar Donor Darah di Lapas Amurang

Barometer.co.id – Amurang.
Memberikan pelayanan kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon turun ke Minahasa Selatan (Minsel). Kerjasama dengan Lapas Amurang, PMI Tomohon yang dipimpin Syerly Sompotan menggelar donor darah.

Sebelumnya PMI Tomohon dan Lapas Amurang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk secara rutin melakukan kegiatan donor darah. Tujuannya dapat mencukupi kebutuhan akan darah yang cukup besar di Sulut.

“Ini merupakan Lapas ketiga kami lakukan MoU. Sebelum di Amurang kami sudah lakukan di Tondano dan Tomohon. Selain itu juga ada dengan sejumlah perusahaan. Tujuannya jelas agar dapat memenuhi kebutuhan darah di Sulut bukan hanya Tomohon,” jelas Sompotan yang juga mantan Wakil Walikota Tomohon.

Melalui MoU yang telah ditandatangani, pelayanan donor darah di Lapas Amurang akan dilakukaan tiap tiga bulan. Karenanya dia juga berterimakasih pada Kalapas Amurang, Fentje Mamahiri yang telah memfasilitasi.

“Kenapa donor darah juga sampai di Minsel, itu karena sudah memiliki fasilitas unit donor darah. Tidak semua PMI memiliki itu, termasuk di Minsel. Dengan ini juga kami tidak menutup layanan bagi warga Tomohon saja, tapi juga di Minsel. Sebab kebutuhan darah kita cukup tinggi. Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Sompotan.

Sementara itu Kalapas Amurang memberikan apresiasi kepada PMI Tomohon atas MoU yang ditandatangani. “Kami akan meneruskan laporan kepada pimpinan atas kegiatan ini. Kami yakini apa yang ditanam hari ini akan dituai kemudian,” sebut Mamarihi.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed