oleh

Drive Through jadi Alternatif Unika De La Salle Manado Gelar Wisuda ke-21 Tahun 2021

Barometer.co.id – Manado

Pandemi covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir, meski jumlah kasus di Kota Manado terus mengalami penurunan signifikan.

Hal ini juga yang mendorong Universitas Katolik De La Salle Manado menggelar Wisuda sarjana ke-21, Wisuda Profesi Ners ke-16, dan Program Diploma Tiga ke-3 yang berlangsung selama dua hari yakni sejak 29-30 Oktober 2021.

Di mana, gelaran prosesi wisuda kali ini masih seperti tahun lalu yakni dengan sistem “Drive Through”.

Adapun pelaksanaan wisuda sebelumnya diawali dengan Rapat Terbuka Senat Akademik Universitas Katolik De La Salle Manado yang dibuka oleh Ketua Senat Debby Paseru ST MMSI MEd.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado Prof Dr Johanis Ohoitimur.

Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan bahwa wisuda kali ini mengambil tema: Lasallian, to dream is our way forward dengan sub tema “Walking in Lasallian Faith, Service dan Communion, you make lives meaningful. Selama masa pendidikan di Unika De La Salle Manado para wisudawan telah berusaha untuk mengenal dan menghidupi 3 (tiga) nilai pokok spiritualitas lasallian: Faith (iman), Service (pelayanan) dan Communion (persatuan).

“Diharapkan setelah menjadi alumni, nilai – nilai Lasallian itu terus dihidupi dan menjadi ciri khas karakter dalam kehidupan dan profesi,” ungkap rektor.

Sementara itu, Pst Benansyo Salombre Pr selaku Ketua Yayasan PTU De La Salle memberikan apresiasi yang sangat tinggi serta kebanggaannya bagi seluruh wisudawan yang sudah berjuang dan bekerja keras hingga dapat menyelesaikan studinya.

“Selanjutnya anda akan melangkah ke dalam situasi baru yaitu dunia kerja yang lebih luas dari dunia kampus dimana kompetisi hidup sangatlah ketat. Untuk itu sarjana lasallian seharusnya dapat berdaya transformasi melalui kreasi dan inovasi,” ungkap Salombre.

Sementara itu, Edino Ayub Lomban SS MA selaku Ketua Panitia Wisuda, mengungkapkan bahwa kita patut bersyukur dapat menyelenggarakan acara wisuda dengan baik walaupun dalam situasi dan keadaan serba terbatas.

“Harapannya untuk para wisudawan, konkritkan capaian mimpimu saat ini dalam dunia nyata dan kerja profesionalmu nanti dengan segala kualitas, kompetensi, knowledge and skill yg kau dapatkan dari pendidikan lasallian UKDLSM,” tukas Lomban.

Adapun untuk lulusan terbaik dalam wisuda kali ini adalah Christina Milenia Pricilia Mahaganti SAk, Program Studi Akuntansi dengan nilai IPK 4.00.

Seperti diketahui, total seluruh wisudawan berjumlah 536 terdiri dari Fakultas Teknik 97 orang, Fakultas Ekonomi 71 orang, Fakultas Hukum 51 orang, Fakultas Pertanian 13 orang, Fakultas Keperawatan 273 orang, Fakultas Pariwisata 24 orang dan Fakultas Ilmu Pendidikan 7 orang.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *