oleh

Seleksi SSK U-16 Road to AC Milan Dimulai Serentak

Barometer.co.id-Kotamobagu. Seleksi pemain sepakbola SSK U-16 road to AC Milan Academy secara resmi dimulai Jumat (06/11). Seleksi dilakukan secara serentak di beberapa daerah di Sulut, yakni di Kotamobagu dan Kepulauan Sangihe.

Seleksi dibuka secara resmi oleh Ketua Penasehat Panitia Seleksi, Troy Evelon Pomalingo di Stadion Nunuk Matali Kotamobagu. Sementara seleksi di Kepulauan Sangihe dilakukan di Lapangan Lantamal.

“Seleksi ini akan kami lakukan selama tiga hari. Metode seleksi adalah kami membuat video dan akan dikirim ke AC Milan. Nantinya mereka yang akan memilih peserta yang berhak mengikuti SSK U-16 road to AC Milan Academy,” jelas pengusaha muda dari Jakarta Troy Evelon Pomalingo.

Troy menambahkan, berdasarkan data dari panitia seleksi, kurang lebih seribu peserta seleksi se-Sulawesi Utara telah mendaftar. Mereka akan diseleksi secara bertahap yang akan dilakukan di kabupaten/kota se-Sulut.

Para pelatih yang melakukan seleksi menurut Troy adalah pelatih yang berkompeten. Para pelatih tersebut punya dedikasi tinggi sebagai pelatih sepak bola, di antaranya, Arifin Adrian, Farid Suma, Lukman Idris, Billy Adam, Alfa walean, Nurdin, Firman Usman dan Hamdi Idris, Anyo Satilu serta Akhu Thalib.

“Tim panitia seleksi ini adalah pelatih-pelatih ternama di Sulut. Apalagi ada Arifin Adrian yang merupakan pemain sepak bola nasional asal Sulut. Jadi kami panitia melakukan seleksi secara profesional,” tandas Troy yang juga pemerhati sepak bola.

Sementara itu, Sonya Selviana Kembuan (SSK), yang menginisiasi sekaligus mensponsori SSK U16 road to AC Milan Academy ini sangat bangga dengan adanya tim panitia seleksi. Dia berharap seleksi nanti akan menghasilkan bibit-bibit sepak bola yang andal dari Sulut.

“Dengan adanya AC Milan akademi diharapkan menjadi awal bangkitnya sepak bola di Sulawesi Utara,,”harap mantan calon walikota Manado Sonya Selviana Kembuan.

Sonya yang merupakan pengusaha sukses ini pun sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan AC Milan untuk memberikan pelatihan kepada pemain sepakbola U-16 dari Sulut. 

Direncanakan, seleksi selanjutnya akan dilakukan di Manado dan Bitung pada pekan depan.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *