oleh

Bupati Tegaskan, Minggu Kedua Desember Vaksinasi Covid-19 Wajib 75 Persen

Barometer.co.id Amurang. Mengejar capaian herd immunity, apalagi adanya kemungkinan gelobang ketiga Pendemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melakukan percepatan vaksinasi pada warga. Ditargetkan pada minggu kedua bulan Desember mencapai 75 persen warga sasaran sudah divaksin.

Pemberian target tersebut disampaikan oleh Bupati Franky Donny Wongkar pada rapat evaluasi capaian vaksinasi dengan menghadirkan camat, kepala puskesmas (Kapus) dan Dinas Kesehatan. Untuk mencapai target, dia memintakan semua pihak bekerja keras. Tujuan akhirnya pencapaian herd immunity dan persiapan datangnya gelombang ketiga.

“Optimalisasi vaksinasi Covid-19 harus dilakukan. Karenanya kepada camat, Kapus dan semua instansi terkait perlu konsentrasi dan kerja keras agar target tercapai. Pencapaian target sangat penting agar herd immunity benar-benar dapat kita capai. Minimal minggu kedua Desember kita sudah dapat mencapai,” ujar Bupati.

Dia juga menekankan pentingnya vaksinasi bagi warga. Hal ini tidak lepas dari pernyataan para ahli yang memperkirakan akan adanya gelombang ketiga. “Kita wajib melakukan percepatan. Karenanya saya mintakan kesanggupan memfasilitasi, mengawasi dan menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing,” tegasnya. 

Kepada masyarakat juga dia mengharapkan adanya kesadaran ikut mendukung program pemerintah agar Pendemi dapat dikalahkan. Tanpa dukungan dari masyarakat, sangat sulit kita mencapai apa yang telah ditargetkan.

“Bila kita tidak mampu membendung Pendemi Covid-Covid-19, masyarakat sendiri yang akan ikut terkena dampak. Terutama pada sektor perekonomian. Makanya saya mintakan masyarakat dapat turut membantu,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *