oleh

Kontra Covid-19, BIN Daerah Sulut Kerahkan Tim Taktis Medical Intelligence di Minsel

Barometer.co.id – Amurang. Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara kembali merangkul masyarakat dan pelajar untuk melakukan vaksinasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kegiatan ini juga sebagai upaya  mendorong percepatan vaksinasi nasional dalam program satu juta vaksin kontra Covid-19 pada Sabtu (20/11).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Binda Sulut mengerahkan tim taktis medical Intelligence yang bergerak mobile menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 2200 target. Target terdiri atas pelajar dan masyarakat yang dilaksanakan secara door to door dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kepada awak media Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE menyampaikan target percepatan vaksinasi di Minsel.
“Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan di Tumpaan Raya dan Amurang Barat merupakan program satu juta vaksin dari Badan Intelijen Negara. Dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia,” ucap Kabinda Sulut.

Hari ini Badan Intelijen Daerah Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar di sejumlah lokasi di Kabupaten Minahasa Selatan. “Dimana dalam vaksinasi tersebut ada tiga lokasi yang disasar yaitu masyarakat di wilayah Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Amurang Barat serta vaksinasi pelajar di SMK Negeri 1 Tumpaan dengan total target capaian 2200 dosis vaksin,” jelasnya.

Adriansyah juga menghimbau agar masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi yang di gelar di daerah masing masing.

“Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi itu aman dan akan meningkatkan imunitas tubuh kita,” ajak Kabinda Sulut.

Pelaksanaan vaksinasi masih terus berlanjut, bergerak bersama Dinkes Minsel, Puskesmas di beberapa kecamatan serta dukungan yang solid dari TNI dan Polri.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *