oleh

F-PDIP Kawal Program Kerakyatan FDW-PYR di APBD 2022

Barometer.co.id – Amurang. Program-program pro kerakyatan yang tertuang dalam visi dan misi Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) mendapat pengawalan Fraksi PDIP di DPRD Minahasa Selatan (Minsel). Terutama pengawalan masuk pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kami memiliki misi di legislatif apa yang menjadi visi dan misi FDW-PYR di Pilkada lalu dapat terealisasi. Ini penting agar janji-janji politik pada masyarakat dapat masuk di APBD. Pengawalan bukan hanya sampai masuk, tapi benar-benar terealisasi,” papar Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus Lumowa ketika ditemui di kantornya.

Lanjut dikatakannya pada APBD 2021 apa yang menjadi politik sebagai besar telah diperjuangkan dan masuk. Sebut saja beasiswa bagi mahasiswa, mobil ambulance, dana duka dan tunjangan tokoh agama. 

“Pada APBD 2021 kita sudah berhasil memasukkan apa yang menjadi visi dan misi FDW-PYR sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Apa yang telah berhasil kita masukkan akan dipertahankan. Sedangkan yang belum sempat karena keterbatasan anggaran di masa pendemi, kita perjuangkan masuk di APBD 2022,” terang Lumowa yang didampingi anggota FPDIP Jerry Pangkey.

Dikatakannya juga F-PDIP siap memperjuangkan apa yang menjadi visi dan misi FDW-PYR dikarenakan pro kerakyatan sesuai dengan kredo PDIP sebagai partai wong cilik. Apalagi dimasa pendemi, pemulihan ekonomi kerakyatan menjadi agenda khusus di APBD 2022.

“Jadi apa yang menjadi kepentingan masyarakat wajib menjadi prioritas. Di dalamnya berupa pendidikan, kesehatan dan sosial serta perekonomian. Masyarakat sudah merasakan dan kami wajib melanjutkannya,” kunci Lumowa yang juga Wakil Ketua DPRD Minsel.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed