oleh

Pemulihan Ekonomi, Lima KUB Minsel Terima Bantuan

Barometer.co.id – Amurang. Bantuan mengalir kembali bagi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kali ini datangnya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah (Perindag) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut).

Sebanyak lima unit Mesin diantaranya, dua unit mesin jahit listrik, satu unit mesin oven gas, satu unit mesin planetary mixer, dan satu unit lagi mesin pengolahan minyak kelapa.

Bantuan ini merupakan hibah bagi kelompok Masyarakat Minsel dan bukan baru kali ini saja Pemkab Minsel menerima, melainkan sudah sekian kalinya. Ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel.

“Saya bersama wakil bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw serta Sekretaris Provinsi (Sekprov) Asiano Gammy Kawatu, SE Msi, dimana sudah sekian kalinya kami menerima bantuan dan kali ini merupakan hibah khususnya untuk Masyarakat Minsel yang saya kasihi dan banggakan,”ujar bupati Wongkar.

Lanjut disampaikannya, bahwa bantuan ini adalah bentuk sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel.

“Harapan saya kiranya bisa terus terjaga jalinan kasih ini dan kepada ketua kelompok yang mewakili untuk menerima bantuan mohon dijaga, dipelihara serta saya ingatkan jangan ada anggota maupun pimpinan kelompok ingin menang sendiri dan jangan disalah gunakan, karena bantuan ini milik bersama didalam kelompok, ketika kita maju bersama maka kita akan sukses bersama pula,”tandasnya.

Dalam kali kesempatan ini bupati juga menginggatkan kepada seluruh Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang hadir agar terus mensukses program percepatan Vaksinasi Covid-19 dan jangan kendor selalu tetap taat melakukan Prokes Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Aula Waleta kantor bupati Minsel, Rabu (1/12), olehKepala Dinas (Kadis) Perindustrian & Perdagangan Pemprov Sulut Drs. Edwin kindangen M.si menyerahkan langsung kepada kelompok masyarakat yang di saksikan dan sekaligus dampingi Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Danny Kaawoan SE Msi, Kadis Perindag Minsel, Adrian Sumuweng, Kadis Komunikasi Dan Informatika Minsel Royke Mandey, SH.

Adapun KUB yang menerima bantuan diantaranya;- KUB kitawaya, desa Makaaroyen, Kecamatan Modoinding.- KUB Pembuatan Kue, desa Pinaesaan, Kecamatan Tompaso Baru.- KUB Smart, desa Pinasungkulan Utara, Kecamatan Modoinding- KUB Pinaesaan, desa Wakan, Kecamatan Amurang Barat.- KUB Matuari Waya, desa Raanan Lama, Kecamatan Motoling.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *