oleh

Empat Ribu Lansia Minsel Dapatkan Santunan

Barometer.co.id – Amurang.
Sejak Jumat pekan lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) telah memulai safari Natal yang dimulai dari Gereja GMIM Talitakum Pondang. Pada safari yang dipimpin langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang, dibarengi dengan penyaluran santunan bagi warga lanjut usia (Lansia).

Pemberian dana Lansia diserahkan secara simbolis oleh Bupati. Melalui program santuan ini, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Dengan anggaran tersebut menjangkai 4 ribu Lansia yang tersebar di 17 Kecamatan. Masing-masing Lansia mendapatkan Rp 500 ribu. Selain itu juga Lansia yang hadir di Safari Natal mendapatkan bingkisan.

Selain santunan bagi Lansia pada momen Safari Natal, Bupati juga menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pembangunan Rumah Ibadah. Pada tahun 2021 ini 114 rumah ibadah yang menerima. Terdiri dari 112 Gereja dan 2 Masjid.

112 Gereja yang menerima dana hibah diantaranya. GMIM SION Raanan Baru, GMIM SION Picuan, GMIM Kalvari Raanan Lama, Bala Keselamatan Makasili, GMIM Bukit Moria Powalutan, dan GMIM Imanuel Picuan Baru, GPdI Temboan, GGP El Nisi Mokobang, GGP Antiokhia Linelean, serta GGP Nafiri Sinisir. GMIM Imanuel Tawaang, GPdI Elsadai Pakuure.

Selain itu juga bantuan diberikan bagi kelompok tani. Sebanyak 812 kelompok tani mendapat bantuan benih jagung hibrida Varietas A3 (Asia Gold). Begitu pula bagi siswa dan siswi kurang mampu yang diberikan bantuan berupa alat tulis menulis.

Pada kesempatan Safari, Bupati dan Wakil Bupati juga mengapresiasi masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19. Terutama memberikan respon kesedian diri untuk divaksin. Karenanya dia berjanji melaksanakan program fokus pada kepentingan masyarakat.

“Kami selalu berusaha sedapat mungkin ada untuk masyarakat. Dibuktikan dengan adanya beberapa program prioritas yang bertujuan fokus dengan rakyat. Artinya program yang langsung menyentuh kebutuhan mendasar rakyat itu sendiri,” bebernya.

Bupati dalam sambutannya juga mengajak masyarakat di moment Natal ini untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Allah. “Momentum Natal ini hendaknya diwujudkan dengan cinta Damai sebagai aktualisasi pesan kelahiran Yesus yakni membawa kedamaian bagi seluruh dunia.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *