oleh

Tampil Moncer, Persminsel Wakili Sulut di Piala Suratin

Barometer.co.id – Amurang
Dunia olahraga Minsel makin moncer setelah raihan prestasi di berbagai cabang olahraga. Setelah atlit bulutangkis Hillary Tinggogoy yang berhasil tembus kancah nasional, kini tim Tim sepak bola Persminsel usia 17 tahun.

Tim besutan pelatih Vendry Rorimpandey ini mampu mempecundangi tim unggulan  Sulut FC. Kesebelasan Perminsel berhasil menang dengan skor tipis 2-1 pada babak final piala Suratin Cup di stadion Klabat Manado, Senin (28/02). 

Dengan keberhasilan pada turnamen tersebut, alhasil tim Persminsel secara pasti mendapatkan satu tiket dan mewakili Sulawesi Utara dalam lanjutan ajang Suratin Cup U-17 di Surabaya, 14 Maret 2022 mendatang. 

Manager tim Persminsel Taufiq Basalamah yang didampingi oleh pelatih kepala Vendry Rorimpandey, mengaku puas dengan hasil yang ditorehkan oleh tim Persminsel. “Salut dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak (pemain,red). Dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dalam pertandingan selanjutnya dan kembali mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Basalamah. 

Dia berharap agar keberhasilan yang diraih, tidak membuat para pemimpin untuk puas diri apalagi sampai lupa diri alias sombong. 

“Jika ingin meraih prestasi lebih baik, kuncinya adalah disiplin dalam latihan, fokus dan yang paling utama adalah tetap rendah hati. Sebab kesombongan hanya akan menghancurkan karir seorang pemain dan juga tim. Ingat perjuangan masih panjang dan lebih berat. Jadi harus lebih fokus berlatih, jaga kesehatan dan rajin berdoa. Niscaya apa kita perjuangkan, akan menuai hasil yang membanggakan,” ajaknya. 

Sementara itu ketua Askab Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Vicky Lumowa memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang ditorehkan oleh tim Persminsel di Suratin Cup U-17 Sulawesi Utara. 

“Keberhasilan tim Persminsel lolos ketingkat nasional Suratin Cup U-17 menjadi satu kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel. Untuk itu, atas nama seluruh jajaran pengurus Askab PSSI Kabupaten Minahasa Selatan, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Persminsel untuk melaju keputaran selanjutnya dalam perhelatan Suratin Cup U-17 ditingkat nasional,” ucap Lumowa sembari meminta dukungan doa dari segenap masyarakat Kabupaten Minsel dan Sulawesi Utara pada umumnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *