oleh

Migor Kemasan Masih Langka di Pasar

Barometer.co.id – Manado

Ketersediaan minyak goreng (Migor) sudah mulai teratasi di pasar tradisional di Manado. Menurut penuturan pedagang di Pasar Karombasan, Migor yang tersedia yakni Migor curah. Meski demikian harga yang diberikan oleh pedagang masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Dari pantauan migor curah dijual dengan harga Rp 18 ribu/Kg.

“Sekarang pasokan Minyak goreng sudah memadai. Khusunya minyak goreng curah. Untuk harga, torang jual Rp 18 ribu/Kg. Harga itu torang sesuaikan dengan harga dari agen. Jadi torang cuma menyesuikan saja,” papar Serly Rengkuan, salah satu pemilik kios di Pasar Pinasungkulan Karombasan.

Sementara itu dituturkan oleh Serly, untuk minyak gorang dalam kemasan memang masih langka. “So lama belum masuk pa torang untuk dalam kemasan. Kalaupun ada harganya masih mahal,” ucapnya yang diamini pedagang lain.

Lanjut dia memintakan agar pemerintah dapat segera menstabilkan pasokan migor, termasuk yang dalam kemasan. Menurutnya harga jual sangat tergantung dengan jumlah pasokan yang masuk.

“Semoga jo so mo stabil ini pasokan. Mar torang minta minyak goreng dalam kemasan juga bole masuk di pasar. Torang lia minyak goreng dalam kemasan cuma masuk di supermarket,” pinyanya.

Dari pantauan di sejumlah supermarket, minyak goreng dalam kemasan tersedia. Untuk harga juga sudah sesuai dengan ketetapan pemerintah.(nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *