oleh

Andi Silangen Terpilih Sebagai Ketua Umum Pertina Sulut

Barometer.co.id-Manado. Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sulawesi Utara (Sulut), yang berlangsung di ruang rapat Kantor DPRD Sulut, Sabtu (19/03), secara aklamasi memilih dr Fransiscus Andi Silangen sebagai nakoda baru Cabor Tinju Sulut masa bakti 2022-2026.

Musprov yang dihadiri Wakil Ketua Harian 3, Adam Ara Simanjuntak SIP, sebagai utusan resmi dari PP Pertina, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulut, Marsel Sendoh SH MH serta Kabid Binpres KONI Sulut, Dr Marnex Berhimpong MKes AIFO, mewakili KONI Sulut, mayoritas pemilik hak suara memilih figur, yang notabene adalah Ketua DPRD Provinsi Sulut untuk memimpin cabor tinju Sulut selama empat tahun ke depan.

Jalannya Musprov Pertina Sulut, yang diarahkan oleh Tim Caretaker Pertina Sulut lewat ketuanya Bonyx Yusack Saweho, berjalan penuh keakraban. Bahkan, AKBP Drs Reyno Bangkang MSi, sebagai nakoda yang lama hadir sekaligus menyerahkan pataka yang selama lebih dari lima tahun ia genggam, kepada Bonyx Saweho sebagai Ketua Tim Caretaker.

Sementara itu, terpilihnya Andi Silangen sebagai pucuk pimpinan cabang olahraga tinju Sulut disyukuri dan didukung sejumlah pelaku olahraga tinju di Bumi Nyiur Melambai, baik atlet, pelatih, wasit bahkan pemilik sasana tinju. Mereka berharap Silangen mampu meningkatkan prestasi tinju Sulut terlebih khusus dalam menatap Pra PON dan PON XXI Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang.

“Atas nama Ketua Panitia Musprov Pertina Sulut 2022, saya mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih  Pengprov Pertina Sulut masa bakti 2022-2026, dr. Fransiscus Andi Silangen. Semoga menjalankan amanah dan membuat Pertina Sulut semakin hebat,” tukas Bonyx Yusack Saweho, mantan Komtek dan juga adalah Ketua Harian Pengkot Pertina Manado.

“Selamat dan Sukses Ketua yang baru dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB. Terima kasih kepada AKBP. Drs. Reyno Franciano Bangkang, M.Si atas bimbingan serta pengorbanan dalam membangun prestasi tinju Sulut bersama Manajer Ditha Prelly Bangkang Tarru yang selalu siap sedia dalam banyak hal untuk prestasi Pertina Sulut,” ucap Maikel Lukas, mantan Sekum Pertina Sulut.

Kehadiran Andi Silangen dalam organisasi tinju Sulut tentu memberikan secercah harapan bagi seluruh insan tinju di Sulut. Sebab, sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andi Silangen memiliki konektivitas dengan eksekutif dalam upaya menggairahkan kompetisi tinju baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Sebab, melalui kompetisi yang teratur, peluang untuk meningkatkan prestasi tinju di Sulut akan lebih terbuka.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *