oleh

Setor Rp150 M, BSG Jadi Pembayar Pajak Terbesar di KPP Manado Tahun 2021

Barometer.co.id-Manado. PT. Bank Sulutgo menjadi pembayar pajak terbesar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado. Pada tahun 2021, PT. Bank Sulutgo menyetor pajak sebesar Rp150 miliar. Jumlah tersebut mencapai 8 persen dari total penerimaan pajak di KPP Manado.

Kepala KPP Pratama Manado, Devyanus Polii mengapresiasi kontribusi PT. Bank Sulutgo, yang di tahun 2021 walaupun di tengah pandemi Covid-19 masih tetap menjadi pembayar paak terbesar di wilayah KPP Pratama Manado.

“Semoga PT. Bank Sulutgo dapat menjadi role mode dalam hal kepatuhan perpajakan, karena tidak mudah untuk membangkitkan kesadaran dan kerelaan membayar dan melaporkan pajak,” ujarnya.

Kepala KPP Pratama Manado pun memberikan piagam penghargaan sebagai Pembayar Pajak terbesar di KPP Pratama Manado tahun 2021 yang diterima oleh Direktur Umum PT. Bank Sulutgo Joubert Dondokambey.

Sementara itu, PT. Bank Sulutgo bekerjsama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado mengadakan Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang merupakan salah satu Program dalam Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan No. 7 tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di KPP Manado, Selasa (29/03).

PPS ini merupakan pemberian kesempatan kepada Wajib Pajak untuk melaporkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela melalui pembayaran Pajak Penghasilan berdasarkan pengungkapan harta.

Sosialisasi dari KPP Pratama Manado ini dihadiri oleh Kepala Kantor KPP Pratama Manado Devyanus C. N. Polii dan jajaran, Direktur Umum PT. Bank Sulutgo Joubert Dondokambey, Direktur Operasional Louisa Parengkuan, Direktur Kepatuhan Pius Batara dan Komisaris PT. Bank Sulutgo Marhany Pua beserta jajaran pejabat di ruang lingkup PT Bank Sulutgo.

“Di tengah kondisi saat ini, tentu akan sulit bagi Wajib Pajak untuk berprilaku patuh. Namun dengan adanya kebijakan-kebijakan pemerintah tentang perpajakan, semoga dapat mendorong Wajib Pajak untuk lebih patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, terutama di lingkungan PT. Bank Sulutgo,” tutur Jouber Dondokambey.

Ia berharap kontribusi dari PT. Bank Sulutgo dalam penerimaan negara ini dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *