oleh

Kelangkaan Migor, Bupati-Kapolres Sidak Pasar

Barometer.co.id – Amurang
Kelangkaan minyak goreng terjadi sejak bulan Januari secara nasional. Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak luput dari kelangkaan dan sempat minumbulkan kepanikan.

Menyikapinya, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar bersama Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Toko Grosir, Supermarket, Minimarket dan Pasar di Pusat Kota Amurang, Selasa (29/03).

Kegiatan operasi pasar ini untuk memantau langsung ketersediaan stok minyak goreng untuk konsumen atau masyarakat khususnya warga Kabupaten Minsel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minsel dan Kapolres berdiskusi dengan pemilik Toko dan pedagang pasar kaitan dengan kondisi stok minyak goreng serta harga jual untuk konsumen.

“Dari hasil pantauan kami di lapangan, ketersediaan Minyak Goreng dalam kondisi normal. Untuk harga menyesuaikan mekanisme pasar. Warga diimbau untuk tidak panik, tidak perlu melakukan pembelian minyak goreng dalam jumlah besar,” ujar Bupati Minsel.

Senada dengan Bupati, Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengawasi dinamika ketersediaan Minyak Goreng di pasaran.

“Setiap hari kami melakukan patroli, meninjau dan mengawasi stok minyak goreng serta menyampaikan himbauan dan edukasi kepada para pedagang, pemilik pertokoan agar menghindari praktek penimbunan minyak goreng karena dampaknya ke ranah pidana,” tegas Kapolres.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *