oleh

BRI, PNM dan Pegadaian Dukung Permodalan UMKM Sulut

Barometer.co.id-Manado. BRI Regional Office Manado, PNM Cabang Manado dan Pegadaian Wilayah Manado berkolaborasi memberikan bantuan permodalan bagi pelaku UMKM. Dengan dukungan permodalan ini diharapkan UMKM Sulut akan naik kelas menjadi lebih maju.

CEO BRI Kanwil Manado, John Sarjono mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini, seluruh lapisan masyarakat ataupun UMKM akan bisa mendapatkan modal untuk mengembangkan usahanya. “PNM fokus pada pemberdayaan usaha kecil berbasis ultra mikro rumah tangga dengan kredit sampai dengan lima juta rupiah. Setelah berkembang di PNM nanti dilanjutkan oleh Pegadaian. Dan untuk yang berbasis usaha akan dibina di Mikro BRI,” kata Sarjono, Rabu (13/04).

BRI menurut Sarjono memiliki kredit untuk usaha mikro dan menengah. “Kami akan terus mengawal supaya UMKM terus tumbuh dan naik kelas,” ujarnya.

Untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan yang diberikan, BRI, PNM dan Pegadaian telah membuat aplikasi bersama. Dalam aplikasi tersebut, masyarakat akan lebih mudah menemukan lokasi unit kerja dari BRI, PNM dan Pegadaian. “Saat ini kami telah melakukan penggabungan lini bisnis dengan co-location yang sampai saat ini sudah ada 68 unit kerja,” kata Sarjono yang didampingi Kepala PNM Cabang Manado dan Pinwil Pegadaian Wilayah Manado.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed