oleh

Bupati Penuhi Janji, RTP Amurang Kini Dilengkapi Wifi Gratis

Barometer.co.id – Amurang
Bagi warga Minahasa Selatan (Minsel) yang ingin menikmati internet gratis, kini sudah tersedia. Sesuai janji yang pernah disampaikan oleh Bupati Franky Donny Wongkar (FDW), Taman Ruang Terbuka Hijau (RTP) Amurang kini telah dilengkapi dengan fasilitas Wifi gratis.

 Berdasarkan release yang disampaikan oleh Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Minsel, kehadiran Wifi gratis untuk publik itu dilaunching langsung oleh FDW-PYR. 

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirene pertanda dimulainya pengoperasian layanan Wifi gratis tersebut. Peresmian akses Wifi bagi publik juga dihadiri Ketua TP-PPK Elsje Rosje Sumual dan Sekretaris TP-PPK Wati Rembang, Sabtu (16/04). 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, akses layanan Wifi gratis bagi masyarakat pengunjung RTP merupakan komitmen dari janji kampanye pasangan kepala daerah yang memiliki visi perubahan itu. 

“Pemasangan Wifi ini untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat sebagaimana janji saya dan pak Wakil Bupati.” terang Bupati. 

Dijelaskan Bupati. Kehadiran akses internet gratis ini diharapan bisa mendongkrak perekonomian berbasis teknologi informasi. Dengan harapan masyarakat pengunjung yang berada di area ini bisa memanfaatkan akses internet untuk kepentingan pengembangan ekonomi. 

“Dengan melihat tingkat pemakaian handphone yang tinggi, tentunya akses internet gratis ini penting untuk kami wujudkan guna kepentingan masyarakat pengunjung RTP,” jelas Bupati. 

Pemerintah berharap penggunaan akses internet gratis ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan positif, atau digunakan secara baik dan benar. 

“Kami pastinya memohon para pengunjung untuk menjaga fasilitas yang ada di RTP ini. Mari sama-sama merawatnya,” harap FDW. 

Dijelaskan Bupati. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah menyiapkan rencana pemanfaatan sebagian areal RTP sebagai kawasan kuliner. 

“Kami akan membuat jualan kuliner. Fasilitas kulinernya sudah kami siapkan, dan akan dibagikan secara gratis bagi pelaku UMKM,”tukas Bupati.

Sebagaimana diketahui, hadir pada acara launching internet gratis itu, Kepala Dinas Kominfo Roy Mandey, Camat Amurang Rommy Rumagit, sejumlah perwakilan Lurah dan Hukum Tua di Kecamatan Amurang, serta para pengunjung dan masyarakat.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *