oleh

New Honda Genio Kini Gunakan Ban 12 Inchi, Lebih Stabil

Barometer.co.id-Manado. Penampilan New Honda Genio kini semakin stylish dan makin nyaman dikendarai. Hal ini berkat penggunaan ban 12 inchi yang lebih lebar sesuai dengan keinginan konsumen.

New Honda Genio yang sebagian besar penggunanya adalah anak muda ini, menggunakan ban tubless dengan ukuran depan 100/91-12 dan belakang 110/90-12. Sebelumnya, Honda Genio menggunakan ban dengan ukura 14 inchi.

“Penggunaan ban yang lebih lebar namun lebih kecil ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara serta tampilan semakin bergaya,” kata Marketing Dept. Head PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW), Jemmy Febrianto, Sabtu (16/04).

Jemmy mengatakan, PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam mengeluarkan produk baru, selalu mendengarkan keinginan konsumen. Hal ini juga yang terjadi pada New Honda Genio, di mana sebagian besar konsumen berdasarkan survei yang dilakukan AHM, menginginkan ban yang lebih lebar namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Selain ukuran ban, berdasarkan survei juga, konsumen menginginkan agar power chrager diletakkan di tempat yang mudah dijangkau. Untuk itu, power charger New Honda Genio yang sebelumnya berada di dalam bagasi, kini sudah diletakkan pada rak depan. Kosumen pun akan lebih mudah menggunakan power charger tersebut.

Sales Dept. Head DAW, Erwin Momuat mengatakan, kehadiran New Honda Genio ini akan menciptakan pasar baru. “Kami optimis kehadiran New Honda Genio ini akan memperbesar market di Sulawesi Utara. Hal ini sejalan dengan preferensi konsumen secara nasional,” kata Erwin.

Selain perubahan pada ukuran ban dan juga penempatan power charger, bentuk depan New Genio ini juga mengalami perubahan. Namun menurut Erwin, secara umum konsumen Genio suka dengan model yang sudah ada. “New Honda Genio tetap dipertahankan sebagai motor yang stylish dan mudah dikendarai. Bodi yang kompak sesuai dengan karakter motor ini dan berbeda dibanding Beat yang lebih ke sporty, atau Scoopy yang retro,” jelas Erwin.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Sulut Rp20.040.000,- tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp20.670.000-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed