oleh

Sektor Pertanian Jadi Target Utama KUR BRI, Tahun 2021 Salurkan Rp5,2 Triliun

Barometer.co.id-Manado. Sektor Pertanian merupakan penyumbang terbesar pada PDRB Sulut yakni mencapai lebih dari 20 persen. Itu berarti perekonomian Sulut terbesar bergerak di sektor pertanian. Untuk itu, sektor Pertanian menjadi target utama penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kami menyalurkan KUR sesuai dengan potensi daerah. Dan di Sulawesi Utara banyak yang bergerak di pertanian yang terdiri dari banyak komoditas. Oleh sebab itu pertanian menjadi target utama penyaluran KUR BRI,” kata Regional CEO BRI Kanwil Manado, John Sarjono.

Ia mengatakan, sektor pertanian ini mencakup peternakan dan perkebunan. Jadi penyaluran KUR juga menargetkan sektor tersebut. Dan selain pertanian, John mengatakan sektor lainnya yang juga menjadi target penyaluran KUR di Sulut adalah usaha industri kreatif, perdagangan dan usaha Rumah Tangga lainnya.

Tahun 2021 lalu, BRI berhasil menyalurkan KUR 101 persen dari target, yakni mencapai Rp5,2 triliun. Dan pada tahun 2022 ini jumlah yang akan disalurkan akan meningkat dibanding tahun lalu.

Besarnya dana KUR BRI pun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sulut dalam mengembangkan usahanya. John mengatakan, pihaknya siap membantu masyarakat maupun UMKM dalam segi permodalan. “Target kami adalah membawa UMKM Sulut naik kelas,” ujarnya.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed