oleh

Senator SBANL Ajak Masyarakat Tompaso Barat Menjaga Nilai – Nilai Pancasila

Barometer.co.id – Minahasa
Sosialisasi Empat Pilar MPR merupakan upaya nyata untuk mengimplementasikan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Lewat sosialisasi harapan dan cita – cita The Founding Fathers menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup dan sumber kehidupan berbangsa akan semakin terjaga.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari Kelompok Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. Stefanus BAN Liow, MAP kembali  mengungkapkan hal tersebut kepada masyarakat Kecamatan Tompaso Barat pada, Sabtu, (16/04) lalu.

Untuk itu Senator SBANL mengajak semua komponen agar terus mengimplementasi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila ditengah kehidupan pribadi, berkeluarga, berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dihadapan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Desa Pinabetengan Selatan Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa Provinsi Sulut,  Senator SBANL alias Stefa  mengajak masyarakat agar menjaga toleransi, menghargai perbedaan dalam menyembah Tuhan dan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

”Perbedaan itu adalah kekayaan yang menjadi salah – satu kekuatan Bangsa Indonesia. Mari kedepankanharmoni, toleransi dan kerukunan umat beragama, saling menghormati ,terus menyuburkan nilai-nilai nasionalisme. Junjung tinggi hak asasi manusia, semakin saling menghormati perbedaan, memelihara keberagaman, mengembangkan semangat bermusyawarah untuk mufakat, ” kata Liow.

Sementara itu dalam sambutannya, Camat Tompaso Barat Stefry Pandey, ST,MA didampingi Danramil Kawangkoan-Tompaso Peltu TNI Nofri Lontoh, Kapolsek Tompaso IPDA Pol. Max Lattu, Hukum Tua Pinabetengan Elsye Tandayu dan Hukum Tua Desa Pinabetengan Selatan Wanly Lempoy mengungkapkan syukur serta memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP yang memberikan pencerahan tentang Empat Pilar MPR RI ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh penyelenggara negara, komponen bangsa dan elemen masyarakat, didalamnya aparat kecamatan/desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, pendamping desa sebagai peserta untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Saya bersyukur di tengah kesibukannya Senator SBANL mau mendatangi daerah kami, ” ungkap Camat Stefry Pandey.

Selesai acara Sosialisasi  salah seorang peserta mengatakan bangga dengan Senator Stefa yang terus tampil merakyat. “Banyak orang setelah menjadi pejabat kharakternya  berubah, tapi Senator tidak. Semoga beliau terus dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi Sulut dan Bangsa, “ujar Sony Toar kepada salah satu tim Senator SBANL(dl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *