oleh

Bandara Sam Ratulangi Buka Posko Terpadu Angkutan Lebaran

Barometer.co.id-Manado. Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran kembali dilaksanakan di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Posko ini diselenggarakan dalam rangka memonitor serta memastikan kelancaran, keamanan serta keselamatan para pengguna jasa angkutan udara yang tiba maupun berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado. Pembukaan Posko Terpadu dilaksanakan di area lobby bandara Sabtu (23 /04).

Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado mengatakan, Posko Terpadu Angkutan Udara yang akan dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 25 April – 10 Mei 2022, melibatkan TNI/POLRI, Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Minggus mengatakan bahwa selama periode Januari hingga Maret 2022 Bandara Sam Ratulangi Manado telah melayani sebanyak 280 ribu penumpang. Hal ini menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah pergerakan penumpang sebanyak 26% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Diperkirakan pergerakan penumpang akan mencapai 56 ribu selama periode Posko dan akan mencapai puncaknya pada 29 april 2022 atau H-3 lebaran dengan total pergerakan penumpang yang tiba dan berangkat mencapai 3.800 penumpang,” ujar Minggus.

Lebih lanjut, Minggus menyampaikan bahwa pergerakan pesawat dan kargo akan turut mengalami peningkatan, dimana pergerakan pesawat akan mencapai 589 dibanding periode posko tahun lalu yang hanya sebanyak 289 pergerakan pesawat. Sedangkan untuk kargo akan naik 6% dengan total sebesar 708 ton jika dibandingkan periode posko tahun lalu.

“Musim mudik Lebaran tahun ini menjadi momentum bagi kita semua untuk dapat bangkit dan tetap optimis. Olehk arenanya, mari kita pastikan arus mudik lebaran kali ini berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar sesuai ketentuan yang berlaku dengan tetap fokus dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Minggus.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed