oleh

Hari Bumi, DLH Minsel Hijaukan Sungai Ranowangko

Barometer.co.id – Amurang. 

Dipusatkan di Sungai Ranowangko, pada Jumat (22/04) Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memperingati semarak hari bumi dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan serta penanaman pohon.

Kegiatan bersih-bersih diikuti sekitar 60 orang petugas kebersihan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Di bawah pimpinan Kepala Dinasnya Roi Sumangkut, peserta disebar pada beberapa titik di lokasi kegiatan.

“Tanggung jawab kami adalah menyerahkan Bumi dalam bentuk yang lebih sehat kepada generasi mendatang. Mari kita bekerja sama menjadikannya tempat yang lebih baik,” ujar Sumangkut.

Lanjut dikatakannya, untuk mencintai dan menjaga bumi bisa dilakukan dengan tindakan sederhana. “Seperti menanam pohon, membersihkan sampah dan tidak membuang sampah di sungai. Ini adalah salah satu wujud nyata untuk ikut menjaga bumi kita agar tetap sehat” ujarnya.

Tahun ini, tema Hari Bumi 2022 mengusung  ‘Invest in Our Planet’ yang berisi kampanye ajakan untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari investasi di masa depan.

Sebagaimana diketahui isu lingkungan dan perubahan iklim masih menjadi sorotan dan gerakan yang terus digaungkan dalam setiap perayaan Hari Bumi disetiap tahunnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed