oleh

Permudah Penumpang, Bandara Sam Ratulangi Sediakan 6 Kios Check In Mandiri

Barometer.co.id-Manado. Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada penumpang, Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado terus melengkapi fasilitas. Terakhir, Bandara yang pada bulan Maret 2022 lalu melayani 100 ribu penumpang ini menyediakan kios check in mandiri.

“Kami menyediakan enam kios check in mandiri untuk mempermudah penumpang melakukan check in. Tiga kami letakkan di luar terminal dan tiga lagi di dalam. Sehingga penumpang yang tidak mempunyai bagasi dapat memanfaatkan kiosk check in mandiri ini dan tidak perlu lagi antri di counter check in yang dilayani petugas,” kata General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T. Gandeguai, Sabtu (23/04).

Dengan adanya kios check in mandiri, maka akan mengurangi antrian di counter check in yang dilayani petugas. Minggus mengatakan, dari 49 counter check in yang ada, pihaknya membuka hampir 20 couter yang dapat dimanfaatkan maskapai. “Jika pada saat yang bersamaan terjadi penumpukan penumpang, maka maskapai bisa membuka counter check in tambahan supaya penumpang dapat cepat terlayani,” jelas Minggus.

Dari pantauan terlihat penumpang sudah memanfaatkan kios check in mandiri ini. Prosesnya cepat karena cukup memasukkan identitas, kode booking dan data lainnya, maka mesin akan langsung mengeluarkan boarding pass.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed