oleh

Minsel 0 Kasus Aktif Covid

Barometer.co.id – Amurang
Kerja keras pemerintah dan kerjasama masyarakat telah berdampak pada Pendemi Covid-19 di Minahasa Selatan (Minsel). Meski belum ada penetapan status endemi, kini Minsel sudah tidak ada kasus aktif Covid.

“Sukur saat ini kita sudah tidak ada lagi kasus aktif positif Covid. Kita tentu berharap bersama-sama agar kedepan tidak ada lagi penambahan kasus baru dan dapat menuju status endemi,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten, Selasa (26/04).

Tidak adanya penambahan baru menurut Schouten menjadi bukti keberhasilan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Selain itu juga kepatuhan masyarakat menjalan program dan anjuran dari pemerintah.

“Program vaksinasi kita dapat dikatakan berhasil menekan penyebaran Covid. Meski adanya varian-varian baru, sudah terbentuk kekebalan di masyarakat. Vaksinasi telah membantu mencegah terjadinya penyebaran,” papar Schouten.

Meski sudah tidak ada penambahan kasus baru dan kini kasus aktif telah kosong di Minsel, masyarakat tetap diharapkan mengikuti anjutan pemerintah. Penerapan protokol kesehatan masih belum dicabut sehingga masih harus diterapkan.

“Jangan sampai lengah sampai status pendemi dinyatakan berakhir. Tetap jalankan protokol dan hidup sehat serta lengkapi vaksinasi hingga booster. Pemerintah akan tetap berupaya kita keluar dari pendemi ini dan kembali pada kehidupan normal,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed