oleh

Laba BSG Tumbuh 43 Persen di Triwulan I 2022

Barometer.co.id-Manado. Kinerja Bank Sulutgo (BSG) pada triwulan I tahun 2022 mengalami pertumbuhan positif. Hal itu terlihat dari segi aset, DPK, kredit serta laba yang tumbuh 43,68 persen.

“Pada triwulan I Tahun 2022 ini, kinerja BSG menunjukkan tren positif secara year on year atau dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” kata Pimpinan Divisi Coporate Secretary BSG, Linda Moniaga pada acara buka puasa bersama, Rabu (27/04).

Untuk aset BSG sampai pada triwulan II tahun 2022 menurut Linda tumbuh 11,64 persen. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 11,26 persen dan kredit tumbuh 5,60 persen. NPL nett juga terjaga pada angka 1,83 persen.

“Dari hasil kinerja pertumbuhan positif ini merupakan bukti bahwa BSG sudah on track sesuai dengan rencana bisnis perusahaan tahun 2022. Sehingga kita dapat berkontribusi secara signifikan terhadap perekonomian Sulawesi Utara dan Gorontalo pasca pandemi Covid-19,” ujar Linda.

Ia mengatakan, salah satu tantangan BSG yang dihadapi untuk sisa tahun 2022 adalah memenuhi kebutuhan akan perubahan perilaku konsumen terkait pola transaksi perbankan. “Perlu kita pahami bersama bahwa 96 persen transaksi BSG setahun terakhir ini diakukan mealui e-channel. Untuk itu kita perlu berinovasi dan bertransformasi sesuai perkembangan digital agar dapat terus bersaing di sektor jasa keuangan yang sangat cepat berubah,” katanya.

Caranya menurut Linda adalah dengan perlahan mengurangi infrastruktur pendukung yang bersifat hardware (SDM, gedung kantor) dan fokus terhadap penambahan infrastruktur pendukung yang bersifat software (jaringan internet, aplikasi digital, media online).

Layanan BSGdirect terdiri dari Account statement dan mutasi transaksi, transfer internal dan antar bank, Kliring dan RTGS serta Bulk transfer. Sedangkan layanan BSGtouch dan BSGsms terdiri dari Transfer internal dan antar bank, pembelian voucher dan token PLN; pembayaran telepon, listrik, air, internet, BPJS, TV Berlangganan; Pembayaran Pajak Daerah dan Top Up BSGcash. Selanjutnya layanan eSPTPD yaitu Pembayaran pajak Restoran, pajak Hotel, BPHTB, dan pajak hiburan lainnya. Sementara layanan BSGcash adalah eMoney untuk pembayaran tol, parkir, dan merchant kerjasama dengan BRI.

“Untuk BSGdebit yaitu Kartu Debit BSG yang bsa digunakan untuk bertransaksi di semua mesin EDC berlogo GPN serta QRIS merchant aggregator adalah layanan transaksi QRIS kerjasama dengan LinkAja,” tambah Linda.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed