oleh

PLN Peduli Serahkan Bantuan, Dorong UMKM Desa Lonca Kota Palu Tingkatkan Produksi

Barometer.co.id-Palu. PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dalam bentuk Mesin Pengolah Bambu kepada Dinas Kehutanan senilai Rp. 125.000.000 Juta.

Adapun bantuan yang diberikan berupa mesin pengolah bambu yang dipergunakan dalam proses pembuatan aneka kerajinan tangan dan souvenir lainnya. Dalam hal ini tentunya PLN mendukung kebutuhan para pelaku usaha untuk terus bergerak menumbuhkan perekonomian sekitarnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan Manager PLN UP3 Palu, Agus Tasya diwakilkan oleh Manager Bagian Keuangan dan Umum, Jedri Pangalila yang menyerahkan secara langsung bantuan kepada Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Selain bertanggungjawab dalam penyediaan listrik bagi masyarakat, PLN juga turut andil dalam pemberian bantuan-bantuan kepada masyarakat demi mendukung dan meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat” sambut Jedri.

“Dalam kesempatan ini juga kami menghimbau kepada kita semua untuk dapat memanfaatkan produk dan layanan PLN dengan menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang sangat mudah diakses hanya dalam satu genggaman saja” tambah Jedri.

Abdul Rahman, S.Hut selaku PLH Kepala Dinas Kehutanan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah membantu UMKM dalam mengembangkan usaha yang sedang mereka geluti.

Kendala dalam membuat kerajinan tangan yang berasal dari bambu sempat menjadi hambatan dalam mengembangkan produk untuk kemudian memasarkannnya.

Namun dengan adanya bantuan mesin pengolahan bambu dari PLN ini diharapkan produk yang dihasilkan semakin baik sesuai dengan standar dan layak bersaing secara nasional maupun internasional.

“Dari sebelumnya mungkin hanya menggunakan cara konvensional dalam menjalankan usahanya, namun saat ini melalui bantuan yang PLN diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan mesin tersebut sehingga akan mempercepat proses produksi serta mempermudah kegiatan usaha” tutur Abdul.

PT PLN (Persero) terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil untuk terus mengembangkan bisnisnya. Selain melalui bantuan tersebut, PLN juga menyediakan fitur marketplace yang terintegrasi dengan PLN Mobile untuk memudahkan para UMK binaan mempromosikan produknya langsung ke genggaman pelanggan. Dengan terintegrasi bersama PLN Mobile, masyarakat bisa langsung berbelanja sambil memenuhi kebutuhan listriknya. PLN Mobile, Semua Makin Mudah.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed