oleh

PLN Gerak Cepat Lakukan Penormalan Akibat Terhentinya Pasokan Listrik Sistem Sulutgo

Barometer.co.id-Manado. Pasokan listrik di sistem Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo) terhenti pada Sabtu (30/04) dengan daerah terdampak meliputi sebagian Kota Manado, Minahasa Utara, Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kotamobagu dan Gorontalo. Petugas PLN pun dengan cepat melakukan penormalan di sistem Sulutgo secara bertahap dan mengikuti SOP.

Berkat kerja keras petugas dan dukungan masyarakat, pasokan listrik di Wilayah Gorontalo dan Sulawesi Utara yang terdampak telah kembali normal pada Sabtu, 30 April 2022.

Leo Basuki, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak padam, khususnya masyarakat Gorontalo dan beberapa wilayah Sulawesi Utara.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan. Seluruh proses perbaikan dan penormalan kini berjalan aman dan lancar. Pasokan listrik telah kembali normal. Kendala pasti ada, namun semua bisa teratasi. Terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan” ungkap Basuki.

Gangguan terjadi pada transmisi 150 kV Buroko – Tanjung Karang 2 Sistem Sulutgo yang menghubungkan sistem interkoneksi Sulawesi Utara dan Gorontalo. Pemulihan mulai dilakukan dengan mengoperasikan 2 unit PLTG Maleo sebagai blackstart unit.

Petugas gerak cepat menelusuri serta memperbaiki gangguan penyebab padam yang terjadi dan telah mengupayakan penormalan kembali pasokan listrik yang sempat terhenti ke sebagian pelanggan yang terdampak.

“Hingga pukul 23.00 WITA sistem Gorontalo dan sistem Sulut telah kembali normal. Tiga penyulang terakhir di Gardu Induk Anggrek juga telah kembali normal,” lanjut Basuki

Leo Basuki juga menambahkan bahwa pihaknya selalu siaga dalam menanggulangi setiap gangguan dengan melakukan koordinasi bersama semua pihak yang terkait.

“Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” Tutup Basuki

Pelanggan dapat melaporkan gangguan terkait kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *