oleh

Trailer Container Diparkir di Pinggir Jalan Bahayakan Pengendara

Barometer.Co.id-Manado. Sejumlah ruas jalan di Kota Manado, terutama di Maumbi Interchange dan ring road serta ruas jalan lainnya sering dijadikan tempat parkir trailer container. Hal ini sangat membahayakan pengguna jalan dan bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Selain memarkir di sisi jalan, ada juga trailer container yang diparkir di badan. Hal sangat membahayakan pengguna jalan, sebab sisi jalan apalagi di ring road seharusnya bersih karena menjadi tempat menghindar kendaraan jika terjadi keadaan darurat.

Trailer container yang diparkir di badan jalan juga membuat ruas jalan menjadi sempit. Dari yang tadinya dua lajur, kini hanya satu lajur yang dapat digunakan pengguna jalan. Hal ini juga berpotensi menyebabkan kecelakaan terutama bagi kendaraan yang ingin melewati kendaraan lain.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Izak Rey mengatakan, pihaknya selalu mengimbau agar warga tidak memarkir trailer container di pinggir jalan, apalagi di badan jalan. “Kami sudah sering memasang spanduk imbauan larangan parkir di pinggir jalan tapi tidak digubris. Bahkan ada spanduk larangan parkir tersebut dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Izak.

Ia mengatakan, karena trailer container yang ukurannya besar dan berat, pemilik tidak takut memarkirnya di pinggir jalan. Sebab dengan ukuran tersebut tidak ada yang bisa mencurinya.(aj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed