oleh

Minggu, Puncak Arus Balik di Bandara Sam Ratulangi Manado

Barometer.co.id-Manado. Hari Minggu (08/05) menjadi hari terakhir cuti bersama Lebaran. Pada hari tersebut, pergerakan penumpang tertinggi arus mudik yang mencapai 4.477 penumpang dengan 2.221 penumpang yang berangkat dan 2.256 penumpang yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Terlihat penumpang yang tiba lebih banyak hal ini menunjukan bahwa untuk Bandara Sam Ratulangi Manado didominasi penumpang yang kembali dari mudik Lebaran pada arus balik kali ini,” ujar Minggus E.T Gandeguai, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado.

Minggus menambahkan bahwa kemungkinan penumpang arus balik kali ini tidak sebanyak saat puncak arus mudik pada tanggal 29 April 2022 lalu yang mencapai 5.109 penumpang tiba dan berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado, dikarenakan penumpang arus balik tersebar pada hari yang berbeda, baik yang berangkat sebelum cuti bersama selesai maupun setelah periode cuti bersama.

“Sehingga selama periode posko 25 April hingga 8 Mei 2022, Bandara Sam Ratulangi Manado melayani sebanyak 53.932 penumpang dengan 508 pergerakan pesawat. Pergerakan penumpang arus balik diperkirakan terjadi kemarin (8/5), namun akan tetap kami pantau hingga seminggu kedepan,” ungkap Minggus.

Pergerakan penumpang kali ini naik jika dibandingkan dengan periode posko Lebaran tahun lalu, mengingat ketentuan perjalanan dalam negeri yang berlaku memudahkan masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran. “Bagi calon penumpang diharapkan untuk tetap dapat memperhatikan ketentuan dan syarat perjalanan yang berlaku, dimohon untuk tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Minggus.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *