oleh

THL Kota Manado Terima Kartu Peserta BPJAMSOSTEK

Barometer.co.id-Manado. Pemerintah Kota Manado menyerahkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTE) kepada pekerja Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dirangkaikan dengan Apel Kerja Perdana Pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Lapangan Sparta Tikala, Senin (9/5).

Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Micler.C.S.Lakat, SH,MH dan Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Nursalam Halim.

Untuk saat ini sebanyak 379 Tenaga Kerja Non ASN/THL Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Total jumlah Tenaga Kerja Non ASN/THL Kota Manado yang telah terlindungi program BPJS Keteangakerjaan sebanyak 3.321 pekerja.

Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Nursalam Halim menyampaikan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini wujud atensi dan perhatian dari Pemerintah Kota Manado kepada para tenaga pendidik di Kota Manado.

“Kami sangat mengapresiasi program Pemerintah Kota Manado untuk melindungi para pekerja di Kota Manado, dan hari ini kita melihat langsung bagaimana kepedulian Pemerintah Kota Manado kepada tenaga pendidik yang ada di wilayah Kota Manado, karena seperti yang kita tahu tenaga pendidik ini punya risiko akan terjadi kecelakaan kerja pada saat bekerja,” ucap nursalam.

Di saat yang sama juga diserahkan Santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris pekerja rentan dan anggota Korpri yang termasuk dalam program perlindungan oleh Pemerintah Kota Manado senilai Rp. 42 Juta kepada masing-masing ahli waris.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed