oleh

BRI Pacu Ekosistem Pembayaran Digital di Kawasan Megamas

Barometer.co.id-Manado. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memacu ekosistem pembayaran digital di Kawasan Megamas Manado melalui QRIS BRI dan BRI Mobile (BRImo). Untuk lebih memperkenalkan pembayaran digital tersebut, BRI melakukan dialog dengan pengelola dan pengusaha di kawasan bisnis terbesar di Sulawesi Utara ini pada Rabu (18/05/22).

Senior Executive Vice President (SEMV) BRI, Anik Hidayati melakukan pertemuan dengan Owner Kawasan Megamas Manado, Amelia Tungka, owener Clint Food Henky Wijaya, Owner Warong Boke Megmas, Dirut PT. Kharisma Mitra Sejajar Wiliam Tanos dan pengusaha lainnya di Clint Food Megamas.

Regional CEO BRI Manado, John Sarjono mengatakan, pihaknya mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan terus menosialisaskan pembayaran menggunakan QRIS BRI maupun pemanfaatan BRImo. “Melakukan pembayaran ataupun bertransaksi dengan QRIS BRI dan BRImo sangat mudah dan cepat juga aman,” katanya.

BRI menurutnya terus mendorong UMKM untuk naik kelas dengan memberikan pembiayaan melalui Kredi Usaha Rakyat yang bunganya sangat rendah yakni hanya 6 persen. “Tujuannya adalah supaya UMKM kita bisa naik kelas dan usahanya menjadi lebih besar,” kata Sarjono.

Amelia Tungka pun menyambut baik penerapan ekosistem pembayaran digital oleh BRI di Megamas. “Sudah saatnya kita beralih ke pembayaran non tunai yang lebih aman dan cepat,” ujarnya.

Hadir juga pad a pertemuan tersebut, Ali Masuron, selaku RCBH RO Manado, Yoga Yudistira selaku Dept Head RTC RO Manado, Patricia Poluan selaku Dept Head MFD,  Irvan Setia Nugraha, selaku Dept Head Consumer RO Manado dan Nurdiyanto, Pemimpin Cabang BRI Boulevard.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *