Puncak Hardiknas, ‘Umar Bakri’ Minsel Terima Penghargaan

Barometer.co.id – Amurang
Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan pada Selasa (17/05). Pada kesempatan ini Bupati Franky Donny Wongkar bertindak sebagai inspektur upacara yang mengambil tempat di lapangan kantor Bupati Minsel.

Dalam rangkaian upacara tersebut Bupati yang didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh, menyerahkan beberapa penghargaan kepada para ASN yang berkiprah di dunia pendidikan. 

Bupati menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air yang telah mengabdi, dan berkorban demi kemajuan pendidikan. 

“Semoga keberhasilan tersebut, semakin memacu semangat dan usaha keras kita dan masalah yang belum terselesaikan, justru semakin melipatgandakan energy, kehendak, dan ikhtiar kita untuk menemukan terobosan-terobosan baru.” kata Bupati 

Mentan Legislator DPRD Sulut itu mengatakan, gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan Ki Hadjar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional telah menjadi dasar acuan visi Presiden RI, Joko Widodo di bidang pendidikan.

Adapun nama-nama yang menerima penghargaan dalam upacara Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022, yakni Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Tahun 2022, Drs. Semuel Pattylima, M.Pd. Assesor Program Guru Penggerak Tahun 2022, Drs, Donald Richard Everhard Ruindungan, M,Pd, Herny Tumanduk, S.Pd,MM, Fasilitator Program Guru Penggerak Tahun 2022, Hetty Mientje Pangkey S.Pd,M,Pd, dan Jois R. Jacob, SPd. 

Berikutnya, Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Tahun 2022, Berty Ronald Repce Pandey, SPd, M,Pd, Ferra Ottay, SPd, MAP, dan Sonny Maxi Umboh, S.Pd, MAP. 

Turut hadir dalam upacara tersebut, selain Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, juga ada Sekretaris Daerah Drs Benny Lumingkewas, para Asisten, Kepala perangkat Daerah beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua TP-PKK Minsel yang juga Anggota DPRD Kabupaten Minsel, Elsye Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Rembang-Juliwati, hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Minsel), Dewan Pendidikan dan PGRI.(jim)