100 Titik PJU akan Dipasang dari Interchange Maumbi Sampai Buha

Barometer.co.id-Manado. Jalan dari interchange Maumbi sampai Buha di kecamatan Mapanget, Kota Manado tidak lama lagi akan terang benderang. Hal ini menyusul akan dipasangnya 100 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan yang masuk dalam Manado Outer Ring Road (MORR) tersebut. Secara keseluruhan, sepanjang ring road dari Winangun sampai Buha akan dipasang PJU.

Peter Eman.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Manado, Peter Eman mengatakan, dari total 100 titik PJU tersebut, sebagian sudah dipasang bahkan ada yang lampunya sudah menyala. Sementara PJU lainnya sedang dikerjakan pemasangan tiang dan stang lampunya. Lampu yang dipasang pada jalan tersebut adalah jenis merkuri.

“Saat ini PJU yang sudah menyala yakni dari perempatan Grand Kawanua sampai di perempatan jalan Soekarno. Lampu di jalan tersebut sudah kami nyalakan sekaligus sebagi ujicoba. Dan ternyata memang ada beberapa lampu yang tidak menyala sehingga akan segera kami ganti. Karena memang ada garansi dari pabrik,” kata Eman, Rabu (15/06).

Untuk ruas jalan dari perempatan Grand Kawanua sampai Buha, menurut Eman sebagian tiang sudah dipasang dan tinggal stang lampunya. Sementara sisanya sampai di Buha masih dalam tahap pemasangan tiang. Ia mengatakan, pihaknya juga akan menyalakan lampu jalan masuk ke perumahan Griya Paniki Indah (GPI).

Sementara untuk jalan ring road 1 dari Winangun sampai interchange juga sudah dilakukan perbaikan. “Kami sudah beberapa kali mengganti jaringan di sana sekaligus mengganti lampu yang rusak. Nantinya sepanjang jalan Ring Road dari Winangun Sampai Buha akan terpasang lampu jalan sehingga akan terang pada malam hari,” ujarnya.

Namun ia mengatakan, untuk PJU dari Grand Kawanua sampai Buha masih ada kendala yakni belum adanya jaringan listrik dari PLN. “Saat ini kami belum bisa langsung menyalakan lampu jalan di sana karena belum ada listrik dari PLN. Kami pun selalu berkoordinasi dengan PLN, sehingga jika sudah ada meter kami akan segera menyalakan lampu di sana, termasuk yang ke GPI,” kata Eman seraya menambahkan hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melewati jalan tersebut.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *