oleh

PN Amurang Berikanan Layanan One Day Service

Barometer.co.id – Amurang

Memberikan Pelayanan Publik yang prima adalah tanggung jawab instansi Pemerintah. Termasuk didalamnya Pengadilan Negeri (PN) Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Untuk dapat memberikan Pelayanan Publik yang prima, seluruh jajaran di Pengadilan Negeri Amurang dimulai dari pimpinan ke bawah sampai dengan staf dan honorer bekerja sama bahu membahu melakukan pembenahan di segala bidang.

Dengan dikomandani oleh Ketua Pengadilan Ariyas Dedy, S.H bersama dengan Wakil ketua Pengadilan Anthonie S. Mona, S.H, pelan tapi pasti Pengadilan Negeri Amurang semakin terlihat lebih baik. Selain bangunan dan lingkungan kantor yang terlihat lebih bersih dan asri, dari sisi pelayanan pun ditingkatkan.

 Diantaran peningkatan ada pada pemberian pelayanan “One Day Service”. Adanya Petugas Informasi yang selalu stand by memberikan informasi kepada para pencari keadilan, ruang tunggu yang nyaman dan bebas rokok, nampak pula berbagai banner alur perkara untuk memberikan informasi mengenai alur perkara.

Wakil ketua Pengadilan Negeri Amurang Anthonie S. Mona, S.H, saat di temui media mengatakan pengadilan Amurang saat ini berupaya memberikan rasa kepuasan bagi para pencari keadilan. 

Dimana kami membuka pelayanan akses informasi, adanya Petugas Informasi yang selalu stand by memberikan informasi kepada para pencari keadilan, ruang tunggu yang nyaman dan bebas rokok. 

“inilah bentuk pelayanan kami, Resepsi anti korupsi kami utamakan dan untuk mempermudah kami juga sudah menyediakan kertas, foto copy, dan pelayanan teh, kopi bagi para tamu,” Ucap Mona. 

Disisi lainya diruang pelayanan administrasi nampak sejumlah  calon hukum Tua yang sedang mengurus Surat Keterangan Tentang Tidak Pernah Dipidana yang menjadi salah satu persyaratan seluruh Bakal Calon hukum tua nantinya.

“Pelayanan pengadilan Negeri Amurang Cukup puas, dan disini juga sudah tersedia minuman seperti kopi dan air putih, petugasnya sangat baik dan ramah, ketersedian alat tulis menulis disini juga disediakan”ujar reyders pinatik calon hukum tua, Malola.

Ditempat yang sama  Benny Tamunu calon hukum tua Maliku 1 menyebut  Pelayanan pengadilan Negeri Amurang saat ini sudah semakin maju, lingkungan kantor yang terlihat lebih bersih dan asri, dan ruang tunggu yang nyaman pula, ujarnya. 

“Pelayanan para pegawai disini dari security sampai staf didalam kantor disini ramah-ramah dan murah senyum, tidak menegangkan alias cepat tepat dan akurat ketika menyampaikan dan melakukan tugas mereka,”ucap Tamunu.(jim)