DPD Golkar Pastikan DT Duduki Kursi PAW di DPRD Minsel

Barometer.co.id – Amurang
Berpulangnya Ketua DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Jenny Johana Tumbuan (JJT) dari Fraksi Golkar menyisakan kekosongan kursi di lembaga legislatif. Untuk mengisi kekosongan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Minsel telah mengajukan figur untuk menggantikan.

Ketua DPD Golkar Minsel Mikhaela Paruntu ketika dikonfirmasi mengatakan telah dilakukan pleno. Pengajuan disesuaikan dengan peraih suara terbanyak ketiga untuk mengisi kursi Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Kalau PAW sudah diurus, sebelumnya telah dilakukan pleno. Figurnya sesuai perolehan suara terbanyak ketiga di Partai Golkar untuk Dapil Amurang Raya. Tentunya berdasarkan data yang ditetapkan oleh KPU,” ujar Mikhaela yang akrab dipanggil Mikha.

Ketika didesak figur yang mengisi kursi PAW, dia membenarkan ada pada Dolly Tampemawa (DT). Saat ini untuk administrasi sementara dalam proses. Sekarang menunggu penetapan untuk jadwal berikutnya.

Pada bagian lain dia juga menjawab anggota Fraksi Golkar yang akan menggantikan JJT sebagai Ketua DPRD Minsel. Sebagaimana diketahui, jatah Ketua DPRD Minsel merupakan hak Fraksi Golkar sebagai Menurutnya penetapan juga sudah melalui pleno DPD dan juga Fraksi Golkar yang sebagian besar juga pengurus DPD.

“Untuk figur calon pengganti DPRD ada delapan anggota FPG yang bersedia. Mereka sudah menyampaikan kesiapan dalam rapat pleno. Nanti tunggu saja siapa akan diajukan sebagai Ketua DPRD,” tukanya.(jim)