BGP Provinsi Sulut Gelar Lokakarya Peningkatan Kompetensi Numerasi Guru SD

Manado, Barometer.co.id
Dalam mendorong peningkatan kompetensi numerasi guru-guru Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulut menggelar kegiatan lokakarya yang berlangsung pada tanggal 24-27 Oktober 2023 di Hotel Luwansa Manado.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BGP Provinsi Sulut Arianto Batara SP MPd dihadiri oleh perwakilan guru-guru dari sekolah penggerak di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Dalam sambutannya pada pembukaan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Numerasi Guru SD tersebut, Kepala BGP Provinsi Sulut Arianto Batara SP MPd mengatakan bahwa melalui lokakarya ini dapat memberikan pemahaman tentang model kompetensi bagi guru serta memberikan pemahaman tentang aspek numerasi sebagai indikator peningkatan mutu pendidikan, sehingga percepatan transformasi pendidikan paradigma baru merdeka belajar segera tercapai dengan menghadirkan inovasi-inovasi pembelajaran

“Hasil yang diharapkan melalui lokakarya ini, tentunya seluruh peserta harus mampu memahami model kompetensi guru dan mampu mengimplementasikan model kompetensi di satuan pendidikannya masing-masing,” tukas Arianto, Rabu (24/10).

Ditambahkannya lagi, pihak BGP Provinsi Sulut melalui kegiatan ini berharap juga pihak sekolah dapat meningkatkan nilai numerasi sekolah.

“Jadi, peserta dalam kegiatan ini diambil dari sekolah-sekolah yang memiliki nilai numerasi rendah berdasarkan rapor pendidikan. Kami cari guru-guru di sekolah tersebut untuk jadi perwakilan dalam kegiatan ini,” tukasnya.

Dalam kesempatan terpisah, ketua panitia Yerry Makarawung mengatakan bahwa pelaksanaan lokakarya dapat berjalan dengan baik.

“Seluruh guru-guru juga begitu antusias mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *