Hukum Ditegakan, PT.BDL Apresiasi PN Manado Memvonis Terdakwa Victor Pandunata dan Notaris Daradjat Duardi Suryaman

Barometer.co.id, Manado – Jajaran PT. Bulawan Daya Lestari mengapresiasi Pengadilan Negeri Manado terhadap pelaksanaan proses hukum atas kasus pemalsuan akta otentik PT.BDL yang dilakukan Victor Pandunata dan oknum Notaris Daradjat Duardi Suryaman. Minggu 15/10/23.

Kevin ( Chie Chang ) salah satu pemegang saham PT.BDL didampingi Direktur PT.BDL Bach Adrianus Tinungki menyampaikan terima kasih serta apresiasi pada aparat penegak hukum yakni PN Manado yang memutuskan Victor Pandunata untuk ditahan didalam penjara selama 18 bulan penjara , serta 9 bulan penjara bagi Notaris Daradjat Duardi Suryaman.

“Iya kami pihak PT.BDL apresiasi pihak Pengadilan Negeri Manado, yang menunjukan kinerja yang baik, dimana proses hukum terlaksana bagi orang – orang yang coba mengganggu PT.BDL, dalam vonis yang diputuskan majelis hakim pada terdakwa Victor Pandunata yang merupakan anak dari Hadi Pandunata divonis 1 tahun 6 bulan penjara, dan oknum Notaris Daradjat Djuardi Suryaman divonis 9 bulan penjara” kata Kevin.

Pada media Kevin menjelaskan sebenarnya permasalahan hukum PT.BDL sudah tidak ada sejak lama, namun sampai sekarang masih saja diganggu oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Perjalanan panjang upaya untuk melakukan investasi secara legal, terus ditunjukan PT.BDL dengan kepengurusan pemilik saham hingga direksi yang baru.

Sementara itu Direktur PT.BDL Bach Adrianus Tinungki menyampaikan beroperasinya PT.BDL tidak semerta-merta meraup keuntungan sendiri, namun pihak perusahaan membuktikan bahwa warga di Desa lingkar tambang ikut dipanggil bergabung bersama PT. BDL sebagai karyawan.

“Tidak hanya itu kami perusahaan mengikuti ketentuan aturan dimana perusahaan pertambangan wajib menjalankan kewajiban Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), dimana kami telah merancang dokumennya” Jelas Tinungki

Tinungki menambahkan, bahwa juga sebelum PT.BDL beroperasi, sebagai bentuk kepedulian, perusahaan sudah terlebih dahulu memberikan perhatian berupa bantuan bagi dunia pendidikan, keagamaan serta bantuan lainnya.

Hadirnya PT.BDL dengan manajemen baru, membawa komitmennya untuk berupaya menggerakan perekonomian masyarakat didalamnya.

PLUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *