Sambut HLN Ke-78, PLN Kotambagu Lakukan Aksi Donor Darah

Barometer.co.id-Kotamobagu. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bolaang Mongondow menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan peduli sesama ini melibatkan Pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan PLN UP3 Kotamobagu. Aksi ini dilaksanakan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 tahun 2023 yang akan dirayakan puncaknya pada (27/10).

PMI Kota Kotamobagu mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi PLN UP3 Kotamobagu ini. Ns. Wawan Pomalato, S.Kep sebagai Penanggung Jawab Teknis UTD PMI Bolaang Mongondow yang turut hadir dalam pelaksanaan donor darah menyampaikan bahwa PLN begitu luar biasa mau melaksanakan kegiatan donor darah untuk memperingati ulang tahunnya.

“Kami mengapresiasi penuh inisiasi PLN Kotamobagu untuk melaksanakan kegiatan ini, karena hasil dari donor darah ini tentunya sangat berharga bagi sesama kita yang membutuhkan,” tutur Wawan.

Manager PLN UP3 Kotamobagu Anjar Widyatama menyatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang sudah menjadi budaya di lingkungan kerja PLN UP3 Kotamobagu. “Pegawai PLN UP3 Kotamobagu selalu terdorong untuk turut andil dalam setiap kegiatan kemanusiaan, salah satunya pada penyelenggaraan donor darah,” ujar Anjar.

Kurang lebih tercatat sebanyak 20 pendonor yang terdiri dari pegawai dan TAD turut berpartisipasi pada kegiatan ini. “Kegiatan donor darah ini adalah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-78 di PLN UP3 Kotamobagu, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi sesama terutama yang membutuhkan darah,” tutur Anjar menambahkan.

Dari hasil kegaitan donor darah tersebut terkumpul 20 kantong darah yang nantinya akan diperiksa terlebih dahulu dan akan disimpan pada bank darah. Kegiatan donor darah tidak hanya merupakan aksi kepedulian terhadap sesama tetapi juga memberikan manfaat bagi pendonor, di antaranya adalah dapat melakukan deteksi dini penyakit serius, menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, dan berbagai manfaat lainya.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo menyampaikan bahwa seluruh insan PLN tidak hanya berfokus untuk penyediaan layanan kelistrikan yang andal, namun juga sangat sensitif pada isu kemanusiaan dan tanggung jawab sosial. “Insan PLN senantiasi didorong penuh untuk mengambil bagian dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan sehingga dapat memberi dampak nyata PLN bagi masyarakat,” kata Dartomo.

PLN akan memeperingati HLN ke-78 yang mana merupakan hari penting peringatan hari ulang tahun BUMN kelistrikan terbaik di Indonesia. Berbagai transformasi telah terjadi di tubuh PLN untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat.

Salah satunya dengan peningkatan terus-menerus pada aplikasi PLN Mobile yang merupakan aplikasi one stop service seluruh layanan PLN. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(ing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *