oleh

Pembangunan Jalan Rabat Beton Bantu Warga Sekolahkan Anak di Malola

Barometer.co.id – Amurang

Sejumlah warga yang bekerja di pambangunan jalan rabat beton di desa Malola, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan mengaku sangat terbantu dengan adanya proyek yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023. Mereka mengaku, saat dipanggil untuk bekerja, biaya sekolah maupun kuliah untuk anak mereka boleh teratasi.

Harto Rompas salah satu pekerja sangat jelas mengakui bahwa saat dirinya dipanggil untuk bekerja oleh Pemerintah Desa, pastinya sangat membantu untuk dirinya mencari biaya bagi anaknya yang sementara sekolah maupun yang duduk di bangku perguruan tinggi.

Sebagaimana diketahui, pekerjaan cor rabat beton tahan 2 bantuan dana desa di desa Malola, kali ini menyasar wilayah Jaga VII, dengan panjang 125 meter, kali 3 meter, dan menelan anggaran Rp 90.010.00, dan memanfaatkan tenaga pekerja dari desa setempat.

Sementara itu, Penjabat Hukum Tua Yefta Boki, SE, menjelaskan, dana tersebut dari Pemerintah Pusat melalui program Dana Desa yang pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat desa.

“Masyarakat sebagai alat kontrol selalu memantau proses pekerjaan tersebut. Banyak masukan ide membangun yang telah kami terima untuk memajukan desa. Untuk itu saya selaku Penjabat Hukum Tua terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan menopang seluruh program pemerintah.”harapnya (Mor)