Ganjar Pranowo Kunjungi Pasar Beriman Tomohon

Barometer.co.id-Tomohon. Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Beriman Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, sekaligus berdialog dengan beberapa pedagang setempat, Kamis.

Ganjar yang melakukan kampanye di Provinsi Sulut, menanyakan harga cabai yang dijual para pedagang di Pasar Beriman Tomohon.

“Harga cabai di Pasar Beriman sudah turun walaupun sempat naik hingga Rp100 ribu/kg. Sekarang harganya tinggal Rp20.000/kg. Mungkin pasokan sudah berjalan normal”, kata Ganjar, yang turut didampingi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk selaku Ketua DPC PDIP setempat.

Bagi suami dari Atikoh dan ayah dari Alam ini, ada yang unik di Pasar Beriman Tomohon, karena banyak daging binatang liar dijual dan dikonsumsi masyarakat setempat.

“Saya senang karena sambutan masyarakat Kota Tomohon cukup hangat dan menyenangkan yang menambah energi pada pasangan Ganjar-Mahfud selaku peserta Pilpres 2024,” ujarnya lagi.

Menurut mantan Gubernur Jateng ini, untuk mengetahui harga diperlukan sistem informasi harga, seperti contoh di Jateng ada sistem informasi komoditi untuk mengetahui peredaran barang di pasar.

Jika ada kekurangan komoditas dapat diketahui produksi ada dimana dengan melakukan perdagangan antardaerah.

“Terima kasih Tomohon”, kata Ganjar saat menyapa pedagang dan pembeli di Pasar Beriman.

Sebelumnya Ganjar melakukan tatap muka dengan para pendeta Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), guru agama, tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di Aula Kantor Sinode GMIM, Kota Tomohon.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *