Given & Christania Kawinkan Gelar Remaja Teladan “Double Rondonuwu” Utusan GMIM Yesus Memberkati Citraland & GMIM Yobel Winangun Atas

Barometer.co.id, Manado – Malam Final Remaja Teladan (RETEL) GMIM se Wilayah Manado Winangun yang di gelar Minggu 28 April 2024 jam 19.00 di Gedung GMIM Yesus Memberkati Citraland Manado berlangsung penuh kemeriahan diikuti 17 Finalis Retel terbaik ( 8 remaja putra dan 9 remaja putri) yang merupakan hasil seleksi tes tertulis dan wawancara yang diikuti 27 utusan remaja dari 7 jemaat se Wilayah Manado Winangun.

Tim juri malam final Retel adalah Pnt. dr Michaela Paruntu MEP (Ketua KPRS), Pdt Stenly Sela, MTh (Pdt GMIM), Machio Tambayong (Wakil Nyong 1 Manado) .

Berdasarkan hasil penilaian tim juri, maka diputuskan yang terpilih sebagai Remaja Teladan Putra adalah Remaja Given Samuel Rondonuwu utusan jemaat Yobel Winangun Atas dan Remaja Teladan Putri direbut Christania Rondonuwu utusan jemaat Yesus Memberkati Citraland Winangun Manado.

Keduanya menyisihkan 15 finalis Retel yang berkompetisi secara ketat memperebutkan gelar putra dan putri Retel GMIM Wil, Manado Winangun yang baru pertama kali digelar.

Given dan Christania mencatat sejarah baru sebagai Retel GMIM Wil. Manado Winangun yang pertama ‘kata ketua Panitia Retel Pnt, Andre Momuat S.PWK’. Uniknya lagi Given dan Tania panggilan akrab keduanya memiliki marga yang sama yaitu RONDONUWU walaupun berbeda orang tua dan jemaat domisili.

Keduanya kompak mengatakan bahwa gelar yang mereka raih adalah karena “Anugrah Tuhan” semata.

“Trrima kasih Tuhan untuk kepercayaan menyandang gelar yang mulia ini lanjut mereka, bukan mudah kami memperoleh gelar ini sebab masing-masing kami telah melalui proses/tahapan pilRetel (pemilihan Retel) yang sangat menguras waktu, tenaga dan pikiran kami, apalagi sebelum tampil di malam final kami harus dikarantinakan beberapa hari, dibekali, dibentuk kepribadian/karakter kami oleh para hamba Tuhan dan narasumber yang kompeten dibidangnya dan kami harus memperlihatkan potensi dan talenta kami masing – masing” ungkap Christania.

” Puji Tuhan kami dimampukan Tuhan untuk melewati proses tersebut dan akhirnya kami berhasil memperoleh gelar sebagai Retel Putra dan Retel Putri. Gelar yang kami peroleh ini tentu merupakan tanggungjawab yang besar untuk kami kerjakan dalam satu tahun ke depan membantu tugas komisi pelayanan remaja di wilayah Manado Winangun agar Tuhan dimuliakan” Kata Given dan Christania, diakhir acara.

Final PilRetel di tutup dengan ucapan terima kasih yang disampaikan Ketua KPR Wilayah Pnt. Stacy Runtu, SH.