Kejagung Periksa Sandra Dewi Terkait Kepemilikan Aset

Barometer.co.id-Jakarta. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan, pemeriksaan terhadap Sandra Dewi kali ini terkait penelusuran kepemilikan aset miliknya yang terkait dengan perkara korupsi timah.

“Benar (pemeriksaan) terkait dengan kewajaran aset yang dimiliki,” kata Ketut dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (15/05/24).

Istri Harvey Moeis itu diperiksa sebagai saksi, dalam penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Sandra Dewi pernah menjalani pemeriksaan sebagai saksi, pada Kamis (4/4), usai suaminya ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam perkara ini, penyidik sudah melakukan beberapa penggeledahan di kediaman artis asal Bangka Belitung itu. Sejumlah asetnya pun disita, terdiri atas tujuh unit kendaraan mewah, jam tangan mewah dan sejumlah dokumen penting.

Sebelumnya, Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi menyebut seluruh aset yang terkait dengan perkara tersebut akan ditelusuri, termasuk jet pribadi yang pernah dibeli tersangka Harvey Moeis untuk anaknya.

“Masih kami telusuri, bener endak itu. Ya kami pastilah kalau memang ada kaitannya, bener kepemilikannya atau disembunyikan pasti kami kejar,” kata Kuntadi di Jakarta, Jumat (19/4).

Adapun Harvey Moeis selain dijerat tindak pidana korupsi juga dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU), bersama tersangka Helena Lin.(ANTARA)