oleh

MG VS HEV dan MG ZS EV Segera Launching di Manado

Barometer.co.id-Manado. Morris Garage (MG) Kairagi akan segera memperkenalkan mobil listrik dan hybrid terbaru untuk masyarakat Manado. Dua mobil tersebut yaitu MG VS HEV (hybrid) dan MG ZS EV (full listrik).

“Akhir Mei nanti, kami akan melaunching MG VS HEV dan MG ZS EV di kawasan Megamas. Dan selain dua mobil tersebut, kami juga akan memajang seluruh line up mobil MG yang kini ada enam,” kata Branch Manager MG Kairagi Glenda Tuhilatu, SE, Kamis (02/05).

Ia mengatakan, jika saat ini ada konsumen yang ingin melihat unit dan mencobanya, tersedia semua unit tipe tes drive di dealer MG Kairagi Jalan Yos Sudarso No. 146 Kairagi Weru Manado. “Tersedia pula layanan service dan penjualan spare part sehingga konsumen tidak perlu ragu untuk membeli mobil MG,” ujar Glenda.

MG VS HEV yang merupakan mobil hybrid pertama dari MG di Indonesia memiliki mesin 1.500 CC dan juga memiliki baterai sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar dan konsumsi bahan bakar juga lebih hemat. Bahkan dari hasil ujicoba yang dilakukan pihak external MG, didapat hasil 25km/liter untuk pemakaian di berbagai medan dan kondisi jalan.

Sementara mobil listrik MG ZS EV memiliki baterai 50,3 kWh dan dapat menempuh jarak 403 Km. Dengan asumsi harga listrik Rp1.700/kWh untuk daya 7.700 watt, maka untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh hanya membutuhkan biaya Rp85.000 dan dapat menempuh jarak 403 Km.

“MG memberi garansi baterai seumur hidup untuk 3.000 pembeli pertama MG ZS EV. Selain itu juga akan mendapatkan garansi motor listrik 8 tahun,” kata Glenda.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan free Home wall charger, V2L Adapter cable, protable chager.

SPV MG Kairagi Manado, Jefri Koondoko mengatakan, MG ZS EV memiliki banyak fitur unggulan seperti Electric Panoramic Sunroof, Camera 360, Safety bintang 5 dan 6 point airbag.

Fitur unggulan lainnya yaitu FSF (Full Space Frame), EBP (Electronic Parking Brake), AVH (Auto vhicle hold), EBA (Electronic brake assist), SCS (Stability Control system), HSA (Hill start assist system), IHC (Intelligent High-beam Control), TPMS (Tire pressure monitor system), AEB (Autonomous Emergency Braking), ACC (Adaptive cruse control), TJA (Traffic jam asssist), ELK (Emergency Lane keep assist), BSD (Blind spot detection) dan RCTA (Rear Cross Traffic alert).

Jadi bagi anda yang ingin segera memiliki mobil-mobil ini dapat menghubungi dealer MG Kairagi di jalan Yos Sudarso No. 146, Kairagi Manado. MG ZS EV dijual dengan harga Rp468 juta dan MG VS HEV Rp423 juta OTR Manado.(jou)