All New Honda BeAT Perluas Pasar Namun Tetap Pertahankan DNA

Barometer.co.id-Manado. All New Honda BeAT hadir dengan lebih banyak varian untuk memperluas pasar. Namun demikian, All New Honda BeAT tetap mempertahankan DNA sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, yakni lincah dan irit.

“All New Honda BeAT merupakan sepeda motor entry level dan sangat cocok digunakan di perkotaan. Sejumlah fitur baru telah disematkan pada motor ini yang tujuannya untuk memperluas pasar. Namun demikian, penambahan fitur tersebut tidak mengubah DNA BeAT yang lincah dan irit,” kata Marketing Division Head PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW), Jemmy Febrianto saat memperkenalkan All New Honda BeAT kepada media, Jumat (05/07/24) di Manado.

All New Honda BeAT hadir dengan tiga varian, yaitu CBS, Deluxe Standard dan Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi. Selain itu ada juga All New Honda BeAT Street. Untuk memuaskan konsumen, All New Honda BeAT juga hadir dengan banyak pilihan warna dengan satu hero color yang banyak digemari anak muda.

Salah satu perubahan yang dibuat untuk memperluas pasar adalah dengan penggunaan ban yang kini berukuran 12 inchi. Dan untuk Honda BeAT Street yang dulunya lebih untuk konsumen pria, kini bisa juga digunakan oleh wanita.

“Penggunaan ban 12 inchi akan membuat konsumen wanita lebih mudah untuk mengendari motor ini,” jelas Jemmy.

All New Honda BeAT masih mempertahankan mesin dengan kapasitas 110cc. Namun demikian, menurut Sales Dept. Head PT. DAW, Panji Sapta Pratama, mesin tersebut masih sangat memadai untuk digunakan di segmen AT Low. Mesin 110cc ini juga menurut Panji juga disesuaikan dengan kebutuhan, dan hingga kini masih sangat diminati dan menjadi pilihan utama konsumen.

“Mesin 110 cc masih sangat diminati di segmen AT Low. Dan secara teknis, mesin 110cc All New Honda BeAT sudah sama dengan kompetitor yang menggunakan mesin lebih besar, yakni dari segi kecepatan dan konsumsi bahan bakar. Penggunaan mesin 110 cc juga mempertahankan DNA dari Honda BeAT,” ujar Panji.

Konsumsi BBM All New Honda BeAT sangat irit. “Konsumsi BBM All New Honda BeAT mencapai 60 km per liter. Sementara kapasitas tanki 4,2 liter. Dengan demikian, untuk sekali pengisian penuh, All New Honda BeAT ini dapat menempuh jarak hingga 260 km,” kata Ridwan Suwandie, Technical Service Dept. Head PT. DAW.

Untuk menunjang penampilan, All New Honda BeAT memiliki aparel resmi. “Aparel All New Honda BeAT tersedia baik untuk fungsi maupun penampilan. Aparel tersebut sudah tersedia di semua diler Honda,” kata Network Development Dept Head DAW, Cleve Wanget.

All New Honda BeAT dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Sulut untuk tipe CBS Rp20.180.000, Tipe Deluxe Standard Rp21.030.000 dan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT dipasarkan dengan harga Rp21.560.000. Sementara All New Honda BeAT Street harga OTR Sulut Rp21.110.000.(jou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *