Barometer.co.id-Kotamobagu. Acara customer gathering PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu jadi momen penting dalam melakukan sosialisasi tentang Renewable Energy Certificate (REC).
Sosialisasi dibawakan oleh Manager Priority Account Executive PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, Poldo Rama Pasaribu. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada pelanggan mengenai manfaat dan cara pembelian REC, serta mendukung upaya transisi ke energi bersih.
PLN juga mendorong pelanggan lainnya untuk mengikuti jejak ini dengan memanfaatkan program REC yang tersedia. Selain memberikan dampak positif bagi lingkungan, penggunaan REC juga mendukung pencapaian target pemerintah dalam penggunaan energi terbarukan.
PLN berharap penghargaan ini dapat semakin mendorong pelanggan lain untuk berpartisipasi aktif dalam upaya transisi energi bersih dan berkelanjutan.
General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki mengtakan bahwa REC PLN merupakan solusi bagi pelanggan yang membutuhkan pengakuan atas penggunaan energi bersih.
“Renewable Energy Certificate (REC) adalah sertifikat yang membuktikan bahwa pelanggan telah menggunakan listrik yang berasal dari sumber energi terbarukan, seperti tenaga surya, angin, atau air. Melalui pembelian REC, pelanggan tidak hanya mendukung keberlanjutan lingkungan, tetapi juga meningkatkan citra perusahaan sebagai entitas yang peduli terhadap keberlanjutan,” ungkap Atmoko.(ing)