oleh

Sulut Andalkan Valentine Lonteng di Popnas 2021

Manado-Sulawesi Utara akan mengandalkan Cabang Olahraga Atletik dalam perburuan medali emas ulawesi Utara berpeluang di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), yang akan digelar di Palembang Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Tahun 2021 mendatang.
Informasi dari Kadispora Sulut, Marsel Sendoh SH MSi melalui Sisca Ambar, salah satu Kepala Seksi yang mengurus program kompetisi olahraga pelajar, pada pelaksanaan POPNAS 2021, Sulut akan mengoptimalkan atlet yang pernah memperkuat Sulut di POPNAS Tahun 2019.
“Untuk POPNAS Tahun 2021, Sulut akan tetap mengandalkan atlet Tahun 2019 yang saat ini masih berstatus pelajar. Sebab, sesuai regulasi, tahun 2020 sudah tidak akan dilaksanakan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) untuk menyeleksi cabor yang akan tampil di POPNAS,” kata Ambar.
Jadi, lanjut Ambar, untuk Cabor Atletik, Sulut masih berpeluang besar meraih emas karena salah satu atlet yakni Valentine Lonteng, yang meraih dua medali emas di POPNAS Tahun 2019 di Jakarta masih berstatus pelajar.
Bahkan, saat ini, Valentine Lonteng tercatat sebagai salah satu atlet nasional yang dipersiapkan menghadapi iven International. ‘Ada Info, Valentine saat ini sedang berlatih di pelatnas untuk persiapan iven International,” lanjut Ambar.
Secara terpisah, Nitje Durandt, selaku pelatih yang mengorbitkan Valentine Lonteng memastikan kesiapan Valentine untuk memperkuat Sulut di POPNAS Tahun 2021. “Sekarang Valentine sedang mengikuti pendidikan di SKO Rangunan. Jadi, kalau POPNAS, Valentine bisa memperkuat Sulut,” kata Durandt.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed