oleh

Siap Jadi Tuan Rumah PORPROV 2021, Bolmong Tunggu Petunjuk

Manado-Pemetintah dan KONI Kabupaten Bolaang Mongondow telah siap menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulut Tahun 2021 sesuai dengan penunjukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada saat pembukaan PORPROV Tahun 2019 di Kota Bitung.

Hanya saja kesiapan Kabupaten Bolaang Mongondow belum mendapatkan support dari tingkat provinsi terkait dengan sharing dana. Apalagi, sejumlah informasi yang berkembang, untuk pendanaan olahraga yang tengah diatur di APBD Provinsi Sulut Tahun 2021, tidak ada peruntukan bagi pelaksanaan PORPROV Sulut.

Padahal, dalam setiap penyelenggaraan PORPROV sejak di Kabupaten Minahasa Tahun 2017 hingga Kota Bitung Tahun 2019, ada kontribusi dana yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

Venue Biliar yang juga telah diverifikasi Pemkab dan KONI Bolmong.

Sekum KONI Kabupaten Bolaang Mongondow, Teguh Krisjadi ketika dikonfirmasi memastikan bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk provinsi khusus KONI Sulut terkait dengan sharing dana. “Kami sudah mulai mempersiapkan infrastruktur khususnya venue yang akan digunakan di PORPROV Sulut,” kata Teguh.

Ia mengaku dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Pengurus KONI Provinsi Sulut sekaligus meminta petunjuk soal agenda PORPROV Sulut Tahun 2021. Sebab, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow telah menyiapkan kebutuhan infrastruktur untuk menunjang kegiatan yang sudah diagendakan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP, mengaku bahwa pihaknya sudah menindaklanjuti program yang sudah diagendakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Steven Kandouw (ODSK) dengan mengusulkan anggaran kepada pemerintah provinsi Sulut lewat APBD Tahun 2021.

Namun, apakah usulan dari KONI Provinsi Sulut ditindaklanjuti hingga kini belum ada informasi. “Tapi KONI Sulut terus berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Bolaang Mongondow terkait dengan agenda PORPROV Sulut Tahun 2021. Bahkan dalam waktu dekat KONI Sulut akan berkunjung ke Bolmong untuk memastikan kesiapan venue yang nantinya digunakan untuk pertandingan di PORPROV,” kata Kawatu.(hja)

Berita terkini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed