oleh

Desak APH Tuntaskan Kasus Gezebo di Dinas Pariwisata

Amurang – Pansus DPRD Minsel untuk LKPJ Bupati menemukan adanya sejumlah ketidakberesan pada penggunaan APBD 2019, salah satunya pembangunan gazebo di Dinas Pariwisata. Proyek senilai Rp 600 juta ini ditemukan banyak kejanggalan.
Mulai dari penempatan lokasi hingga fisik bangunan. Bahkan diduga proyek ini dari perencanaan sudah dibuat untuk dikorupsi.Kasus inipun sudah berlabuh ke Polda Sulut oleh sejumlah LSM yang didukung oleh Pansus LKPJ. Namun dari informasi yang diperoleh, pihak Polres Minsel juga sudah mengendusnya. Bahkan bersiap-siap meningkatkan statusnya. Dengan telah berakhirnya kontestasi Pilkada, dimintakan agar kasus ini segera dilanjutkan.
“Kalau dilihat dari materinya, kasus Gazebo tidak terlalu sulit. Karena memang dilihat dari fisiknya saja, sangat janggal. Dengan anggaran Rp 200 juta per unit, hasilnya sangat tidak memadai. Bahkan dari perkiraan sementara, proyek ini hanya menelan anggaran Rp 50 juta. Itu baru dari segi fisik saja, belum ada kemungkinan hal lain. Kami harapkan karena Pilkada telah selesai, kasusnya dapat dilanjutkan lagi,” ujar Ketua GMPK Minsel John Senduk.
Menurut Senduk, kasus Gazebo dapat menjadi jalan masuk dugaan-dugaan penyelewengan anggaran di Dinas Pariwisata. Sebut saja penyelenggaraan Festival Teluk Amurang yang juga ada temuan oleh BPK. Begitu pula sejumlah bangunan fisik yang dikatakan untuk penunjang pariwisata. Selain tidak bermanfaat, juga patut diduga antara anggaran dan realisasi fisik diselewengkan. Karenanya Aparat Penegak Hukum (APH) diminta segera tuntaskan kasus ini.
“Banyak sekali dugaan-dugaan penyelewengan di Dinas Pariwisata. Makanya gezobo sebaiknya segera dituntaskan karena cukup mudah menurut kami. Begitu pula pelaksanaan festival yang telah menjadi temuan BPK, kami minta APH baik dari Kepolisian maupun Kejaksaan dapat segera turun. Ini penting sebagai bagian dari bersih-bersih menjelang pemerintahan baru,” pungkasnya.
Sebagaimana diketahui sehari seusai pencoblosan, pasangan calon Roso-Harum telah bertandang ke kediaman FDW. Pada pertemuan tersebut, selain mengucapkan selamat juga kesiapan untuk turut membangun Minsel. Sebagai warga Minsel, Roso-Harum menyatakan siap mendukung pemerintahan FDW-PYR.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed