oleh

PTM di SMKN 6 Talaud Dibuka, Siswa Ujian Semester di Kelas

Barometer.co.id-Melonguane

SMKN 6 Talaud secara resmi mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Senin (01/03). Di mana, siswa kelas 12 bahkan dapat mengikuti ujian semester di kelas dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Menurut Kepala SMKN 6 Talaud Mei Areros SPd, pihak sekolah telah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelumnya untuk membuka pembelajaran tatap muka.

Bahkan sejak pekan lalu pihak sekolah telah melaksanakan rapat bersama orangtua siswa dan mendapat dukungan penuh para orangtua siswa, mengingat juga lokasi sekolah yang berada di Pulau Kabaruan tak ada sinyal internet. Jadi, sulit untuk melaksanakan pembelajaran daring.

“Jadi, sekolah sudah dibuka kembali dan siswa kelas 12 berkesempatan mengikuti ujian semester di kelas,” ungkap kepsek.

Ditambahkannya lagi, meski SMKN 6 Talaud berada di Pulau Kabaruan dengan tingkat penyebaran covid-19 yang rendah. Pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 bagi siswa yang datang.

“Kami juga telah menyiapkan seluruh ketentuan sesuai juknis edaran dari Dinas Dikda Sulut terkait pembelajaran di masa pandemi, termasuk mengukur suhu tubuh, menjaga jarak, mencuci tangan maupun prosedur dan aturan yang wajib ditaati siswa dan guru dalam PTM,” sebut kepsek.

Sementara itu, menyinggung kegiatan praktek siswa di SMK yang sebelumnya dapat dilaksanakan di masa pandemi, kepsek mengatakan bahwa untuk praktek bisnis manajemen tetap dilaksanakan di rumah.

“Adapun untuk praktek otomotif, memang masih jadi kendala. Mengingat keterbatasan peralatan praktek yang selama ini ada di sekolah,” tukasnya.

Ditambahkannya lagi, dengan dibukanya pembelajaran tatap muka ini, pihak sekolah dan orangtua berharap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat lebih maksimal.

“Kami juga terus meningkatkan kerjasama dengan pemda maupun pelayanan kesehatan setempat melalui satgas gugus tugas covid-19,” pungkasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed