oleh

9 Atlet Kick Boxing Sulut Ikut Seleknas SEAG

Barometer.co.id-Manado. Cabang Olahraga Kick Boxing Sulawesi Utara berpeluang untuk kembali meraih kesempatan memperkuat Tim Merah Putih di ajang SEA Games Vietnam, Desember 2021 mendatang. Pasalnya, Pengurus Besar Kick Boxing Indonesia, baru baru ini mengundang sembilan atlet Sulut untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) tahap akhir di Jakarta.
Yudie Tanod, selaku Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia Sulawesi Utara, kepada media ini membenarkan soal pemanggilan sembilan atlet guna mengikuti seleknas awal April mendatang di Jakarta. Sesuai surat pemanggilan dari PB KBI, sembilan atlet yang dipanggil masing masing Edward Pakaryanto, Brian Lawitan, Aoron Mamuli, Claudio Ruitang di kelompok putra dan Angel Parera, Fendrika Lapasiang, Brenda Manoppo, Putri Van Bereun serta Dewinta Baeruma untuk kelompok putri.
Menurut Tanod, kesembilan atlet tersebut telah lolos seleknas tahap pertama melalui video yang dikirimkan ke PB KBI. Jadi, berdasarkan hasil rekaman video, pihak PB KBI kemudian mengundang sembilan atlet untuk menjalani seleknas tahap akhir. Dalam persiapan mengikuti seleknas pihak KBI Sulut terus memantapkan kemampuan atlet lewat latihan latihan rutin.
Namun, khusus untuk Brian Lawitan, yang merupakan satu satunya atlet Sulut yang telah mendapatkan kepercayaan tampil di SEA Games Philipina Tahun 2019 lalu, saat ini telah menjalani latihan di Pelatnas. Hanya saja, Brian Lawitan masih diberikan dispensasi oleh PB KBI untuk berlaga di MMA untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya.
Pada seleknas nanti, selain Brian Lawitan khusus di kelas Men’s Kick Koes minus 60 Kg, juga terdapat atlet Sulut, Ethward Pakaryanto. Kemudian di kelas Women’s Full Contact minus 57 Kg, dua atlet Sulut, yakni Angel Parera dan Brenda Manoppo juga akan bersaing dengan dua atlet asal Jawa Timur dan satu atlet dari DKI Jakarta. Demikian juga di kelas Women’s Full Contact minus 51 Kg dimana dua atlet Sulut yakni Fendrika Lapasiang dan Putri Van Bereun hanya akan bersaing dengan atlet Lampung.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed