oleh

DAW Gelar Sosialisasi dan Kompetisi Safety Riding bagi Media

Barometer.co.id-Manado. PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara rutin menggelar sosialisasi safety riding kepada berbagai kalangan. Kali ini, DAW menggelar sosialisasi sekaligus kompetisi safety riding bagi wartawan di Manado, Sabtu (27/03). Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan DAW, Maumbi, terdiri dari sosialisasi dan kompetisi mulai dari quiz hingga simulator motor.

Sosialisasi dibawakan oleh instruktur safety riding DAW, Ronald Manueke. Ia menyampaikan pentingnya keselamatan berkendara terutama sepeda motor. “Berdasarkan data tahun 2019, sekitar 54 persen kecelakaan yang terjadi di Indonesia melibatkan sepeda motor. Dan dari jumlah tersebut, faktor utama kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia. Jadi betapa pentingnya bagi kita semua menerapkan keselamatan berkendara,” jelas Ronald.

Usai sosialisasi, digelar kompetisi safety riding bagi para wartawan yang mengikuti kegiatan ini. Kompetisi kali ini dilakukan dalam tiga bagian, yakni quiz terkait materi sosialisasi safety riding, essai terkait penayangan video kecelakaan serta simulator motor. Ronald mengatakan, dengan kompetisi ini, semua peserta dapat mengikutinya dan memiliki peluang yang sama.

Marketing Division Head DAW, Handi Tanuberata mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap wartawan juga terbiasa menerapkan safety riding saat berkendara. “Saya yakin teman-teman media sudah terbiasa menjalankan kendaraan sehari-hari. Dan kegiatan ini sekaligus merupakan refresment bagi teman-teman media terkait berkendara dengan aman dan nyaman,” katanya.

Salah satu kompetisi yang dilakukan adalah simulator motor. Dan menurut Handi, melalui simulator motor ini, akan dapat diketahui kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di jalan raya.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed