Gubernur: Anggaran KONI Sulut Tidak Direfocusing

Barometer.co.id-Manado. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menegaskan bahwa Anggaran Olahraga yang dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut kepada KONI Sulut tidak mengalami Refocusing. Hal tersebut ditegaskan gubernur saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulut Tahun 2021 di Hotel Gran Puri Manado, Sabtu pagi.
Gubernur Olly Dondokambey yang juga adalah Ketua Umum KONI Sulut periode 2012-2016 dan 2016-2020 menyatakan rasa bangga selama memimpin KONI Sulut dua periode. Menurutnya selama dua periode memimpin KONI Sulut, ia lebih menekankan untuk menggunakan atlet hasil binaan lokal.
Artinya, meski masih belum berhasil meraih prestasi puncak di level nasional seperti PON, tapi dengan mengandalkan atlet lokal, Sulut masih bisa bersaing dengan atlet atlet daerah lain di PON Riau dan PON Jawa Barat. “Sejak memimpin KONI Sulut, saya minta agar pembinaan atlet terfokus di daerah sendiri dan tidak membeli atlet dari luar,” kata Gubernur Olly Dondokambey.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulut juga mengaku bangga karena selama empat tahun pertanggungjawaban keuangan KONI Sulut sesuai verifikasi BPK tidak ada temuan. Gubernur berharap ke depan, laporan pertanggungjawaban KONI seperti yang sudah berjalan selama empat tahun terakhir ini.(hja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *